Layanan untuk Sahabat Donatur | YDSF

Layanan untuk Sahabat Donatur | YDSF

18 Desember 2023

Sebagai lembaga amil zakat, infaq, sedekah, dan wakaf (ziswaf), Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) tak hanya berkomitmen untuk menyalurkan amanah dari donatur untuk mustahik yang membutuhkan. Namun juga menyediakan program Layanan khusus untuk Sahabat Donatur baik yang tergabung dalam komunitas, instansi, korporasi, dan perorangan.

Adanya program Layanan Donatur ini sebagai bentuk apresiasi untuk Sahabat Donatur karena telah mempercayakan kebaikannya melalui YDSF. Program ini, juga menjadi bukti bahwa hubungan silaturahmi bersama Sahabat Donatur juga perlu dijaga dengan baik. Agar interaksi yang terjalin bukan hanya sekedar pemberian dan penyaluran amanah saja. Sehingga, dakwah Islam rahmatan lil ‘alamin pun akan semakin tersebar secara masif.

Adapun beberapa program Layanan Donatur yang tersedia di YDSF di antaranya:

1. Layanan Doa

Merupakan program dalam bentuk layanan berupa doa sesuai dengan permintaan Sahabat Donatur. Bukan hanya untuk diri sendiri, Sahabat Donatur juga dapat melakukan permintaan doa untuk anak, pasangan, keluarga, kerabat, serta teman terdekatnya.

Beragam doa dapat disampaikan kepada petugas YDSF baik secara langsung maupun melalui media online. Bentuk Layanan Doa ini nantinya dapat bersumber dari internal YDSF, ustadz/ustadzah, dan anak asuh yatim. Selain itu, juga akan dikirim dalam bentuk voice note (VN) atau video.

Tujuan dari layanan ini yaitu sebagai ikhtiar untuk menumbuhkan rasa optimisme dalam menghadapi setiap ujian dari Allah Swt. dan memotivasi agar hajat yang diinginkan dapat tercapai serta dikabulkan Allah Swt.

 





2. Kajian Instansi

Sebagai upaya untuk terus menebar dakwah Islam, YDSF juga menyediakan layanan Kajian Instansi. Layanan yang diperuntukkan bagi para Sahabat Donatur di instansi maupun korporasi ini, dirupakan dalam bentuk kajian rutin sebagai siraman rohani untuk karyawan perusahaan terkait. Tujuannya, agar dapat menambah value keislaman serta memberikan motivasi di lingkungan kerja.

Baca juga: Layanan Kajian YDSF

Selain kajian seperti pada umumnya, YDSF juga memberikan pelayanan permintaan penceramah, pengkisah, seminar parenting, serta pendampingan mengaji secara kelompok.


Adapun alur permintaan dalam layanan ini yaitu:

a. Sahabat Donatur menghubungi kantor YDSF (bisa melalui petugas secara langsung atau melalui media online);

b. Memilih layanan sesuai permintaan;

c. Berkonsultasi terkait layanan yang telah dipilih;

d. Penyelenggaraan layanan (terkait waktu, tempat, serta model penyelenggaraannya).


3. Layanan Pelatihan

Program selanjutnya yaitu layanan yang diselenggarakan dalam bentuk pelatihan secara Islami. Layanan Pelatihan ini bertujuan untuk membantu Sahabat Donatur agar lebih akarb, tahu, hingga mahir dalam hal yang berkaitan dengan syariat.

Adapun ragam layanan pelatihan yang tersedia di antaranya Pelatihan Kaifa Tusholli (Adab-adab Shalat), Perawatan Jenazah, Bekam, Totok Punggung (Topung), Keluarga Sakinah, dan Motivasi-motivasi Islami.


Baca juga: Mudahnya Membayar Zakat di YDSF


4. Layanan Konsultasi

Layanan Konsultasi merupakan program layanan YDSF untuk Sahabat Donatur dalam bentuk pemberian konsultasi baik secara perorangan maupun kelompok. Pelayanan ini dapat dilakukan secara langsung (bertatap muka) atau secara tidak langsung melalui telepon, WhatsApp (WA), atau media online lainnya.

Adapun jenis konsultasi yang dapat disampaikan Sahabat Donatur meliputi:

- Konsultasi zakat, infaq, sedekah, dan wakaf (ziswaf);

- Konsultasi keagamaan;

- Konsultasi kesehatan;

- Konsultasi permasalahan tentang waris & keluarga; dan

- Konsultasi psikologi.



 

5. Layanan Ambulans

Sebagai wujud peduli dan tanggap terhadap kebutuhan kendaraan kesehan, YDSF juga menyediakan program Layanan Ambulans untuk Sahabat Donatur. Layanan ini dapat digunakan untuk pasien sakit, jenazah, serta rescue kebencanaan.


6. Layanan Jemput Zakat

Memberikan layanan untuk Sahabat Donatur yang ingin dijemput donasinya, baik di rumah maupun kantor tempat bekerja. Selain itu, selama proses penjemputan donasi, Sahabat pun mendapatkan kemudahan konsultasi dan menghitung zakat secara langsung.

 

Nah, beberapa layanan di atas dapat Sahabat nikmati hanya dengan turut bergabung menjadi Donatur YDSF. Caranya yaitu:

> Menyetorkan nama, alamat, nomor telepon atau WA, serta jumlah donasi (infaq/, sedekah. Zakat, atau wakaf);

> Memilih metode donasi (diambil petugas/transfer/e-money/datang ke kantor);

> Kirim ke WA 0821 4106 6796 atau 0811 374 566.

 

Adapun terkait kesepakatan kolaborasi melalui beberapa layanan tersebut, dapat didiskusikan lebih lanjut antara Sahabat Donatur dengan pihak YDSF. Termasuk tentang anggaran yang dibutuhkan. Insya Allah, adanya kesepakatan yang direncanakan bersama secara baik akan memberikan dampak positif serta banyak kemanfaatan. Aamiin. (tim)

 



Berbagi Mudah Setiap Hari:


 Artikel Terkait:

Adakan Pelatihan Kewirausahaan Gratis Bagi Donatur | YDSF
Layanan Operasi Hernia YDSF
Kantor Layanan YDSF
Pelatihan Wirausaha Gratis Bagi SMK Binaan
YDSF Kembali Bangun Unit Desalinasi Air Bersih di Jalur Gaza
2.000 Paket Makanan YDSF untuk Gaza, Palestina
Pengiriman Bantuan YDSF untuk Palestina melalui TNI AL

Tags: program layanan, layanan donatur, program layanan untuk sahabat donatur, layanan sahabat donatur, program ydsf, program layanan ydsf

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: