2.000 Paket Makanan YDSF untuk Gaza, Palestina

2.000 Paket Makanan YDSF untuk Gaza, Palestina

30 Oktober 2023

Alhamdulillah, Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) melalui Al Khair Foundation telah menyalurkan bantuan tahap awal untuk rakyat Gaza, Palestina. Sebanyak 2.000 paket makanan dan air mineral telah diterima warga Khan, Younis, Gaza, Ahad (29/10) waktu Gaza.

Sebelumnya, Gaza kembali mendapatkan penyerangan secara terus-menerus sejak Sabtu, 7 Oktober 2023. Ribuan orang telah menjadi korban, mereka mengalami luka-luka hingga gugur. Sedangkan masih ada lebih dari satu juta orang terpaksa mengungsi akibat hancurnya rumah-rumah mereka.

Berawal dari serangan roket yang diluncurkan oleh Hamas ke Israel, justru mendapatkan balasan bertubi-tubi yang tanpa ampun, tanpa rasa perikemanusiaan. Sekolah dihancurkan, rumah sakit bahkan tempat para pengungsi mencari perlindungan pun dibom.

Tak berhenti sampai di situ, kaum Zionis memberikan kejutan serangan-serangan berkekuatan semakin dahsyat sejak Sabtu, 28 Oktober 2023. Selama tiga hari berturut-turut sejak hari itu, bom berkekuatan 33 ribu ton diluncurkan ke penduduk Gaza. Sehingga total kekuatan dari penyerangan ini hampir menyerupai kekuatan bom yang diluncurkan di Hiroshima.

Para penjajah itu juga memutus aliran listrik, jaringan komunikasi, air bersih, bahan bakar, hingga pasokan makanan. Tentu, hal ini semakin memperburuk keadaan penduduk Palestina. Mereka bertahan dalam kondisi ketakutan, panik, juga kelaparan.

Paket Makanan YDSF untuk Warga Gaza, Palestina

Gaza semakin mencekam. Kondisi di lapangan semakin banyak penyekatan dan pengepungan di sana. Bahkan, tiap harinya hanya 25 truk bantuan yang diperbolehkan masuk. Itupun belum tentu semuanya bisa selamat. Serupa dengan truk bantuan YDSF, yang telah ada di Gaza sejak Rabu (25/10) lalu, tetapi baru sampai untuk rakyat Palestina lima hari kemudian.

Mari, kuatkan solidaritas dan langitkan doa untuk Palestina. Semoga Allah Swt. selalu melindungi penduduk Palestina dari ancaman apapun. Aamiin.

 

Solidaritas Kemanusiaan untuk Palestina


 

Artikel Terkait:

PERBEDAAN ZAKAT PROFESI DAN ZAKAT PERTANIAN | YDSF
Keutamaan Puasa Senin Kamis | YDSF
ZAKAT DALAM ISLAM | YDSF
Tips Mendidik Anak Berkarakter | YDSF
ZAKAT SEBAGAI PENGURANG PAJAK | YDSF
Peresmian Pesantren Wakaf Ihya Ul Qur’an Wosossalam, Jombang
APA ITU WAKAF? PENGERTIAN, DALIL, DAN HUKUM WAKAF | YDSF

 

Air Bersih untuk Palestina


Tags: bantuan gaza, ydsf gaza, bantuan ydsf untuk gaza, ydsf, gaza, ydsf palestina, bantuan untuk palestina, bantuan ydsf untuk palestina

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: