UPDATE NEWS

...

Thursday, 3 November 2016 15:59

Adakan Pelatihan Kewirausahaan Gratis Bagi Donatur

YDSF & Jasa Raharja Adakan Pelatihan Kewirausahaan Gratis Bagi Donatur

Program Kelompok Usaha Mandiri (KUM) YDSF bekerja sama dengan PT. Jasa Raharja menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan gratis yang diikuti oleh 40 peserta. Mereka ini adalah donatur rutin YDSF yang menjadi korban PHK dari beberapa kota di Jawa Timur. “Pelatihan ini diharapkan bisa memberikan harapan baru bagi para peserta, dan menumbuhkan semangat untuk berusaha dan mandiri dari pada menyesali yang telah terjadi,” ungkap Jauhari Sani Direktur Pelaksana YDSF.

Direktur Jasa Raharja menyataka bahwa dengan membuka usaha bisa membuka peluang kerja bagi para peserta serta orang-orang di sekitarnya. “Melalui dana BUMN ini akan disediakan peminjaman modal dan harus serius dalam niatnya,” tutur Zayad Gani, Direktur Keuangan Jasa Raharja Pusat. Kegiatan yang dilaksanakan pada 2-5 November 2016 ini dibuka di Hotel G Suites Surabaya oleh Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Gus Ipul menyampaikan, dalam bekerja dan membuka usaha contohlah lembaga YDSF. “Sukses karena dipercaya, jadi kepercayaan penting dalam membuka usaha,” katanya. Peserta diberikan materi motivasi (pada 2 November), dan dibagi menjadi dua grup untuk hari ke-2 dan ke-3. Grup 1 diberikan praktik tata boga (kuliner) di Bogasari Baking Center, Tegal Sari Surabaya. Sedang grup 2 pada diberikan pelatihan teknik (listrik dan perawatan AC) di Politeknik Negeri Surabaya, Sukolilo.

Anggraini (mantan operator telepon di perusahaan swasta) mengakui kegiatan ini menarik dan menambah wawasan. “Karena dilatih oleh orang-orang yang ahli dan saya makin mantap untuk membuka usaha pembuatan kue,” ucapnya. Rizki Rohman peserta lainnya mengatakan harapannya program ini diadakan rutin setiap tahun.

Share: