YDSF Kembali Bangun Unit Desalinasi Air Bersih di Jalur Gaza

YDSF Kembali Bangun Unit Desalinasi Air Bersih di Jalur Gaza

28 September 2021

Gaza, Palestina (27/09) Tahun 2020 lalu, Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) membangun 1 unit desalinasi air bersih dengan kapasitas 70.000 liter/hari. Lebih dari 20,000 keluarga memperoleh dampak baik secara langsung melalui pembangunan tersebut. Merujuk pada kesuksesan kegiatan tersebut, YDSF membangun kembali 1 unit desalinasi air bersih dengan kapasitas 20 – 30 m³ / hari di wilayah Albayook, Jalur Gaza tepatnya di Masjid Tareq Abulhusain.

Rencana pelaksanaan proyek ini mulai tanggal 1 September hingga 30 November 2021 mendatang, dengan anggaran sebesar Rp. 160 juta. Setidaknya 5,000 keluarga setiap tahun akan mendapat manfaat langsung dari pembangunan unit desalinasi air bersih dengan kapasitas 20 – 30 m³ / hari. Proyek ini bertujuan menyediakan air bersih dan segar bagi penduduk di wilayah Albayook, Jalur Gaza.

Pembangunan 1 unit desalinasi air bersih berlokasi di Masjid Tareq Abulhusain, Albayook, Gaza Strait, Palestina ini bekerja sama dengan Al Khair Foundation (AKF). Al Khair telah melaksanakan beberapa proyek di Gaza, Palestina sejak tahun 2005. Banyak proyek yang telah dilaksanakan diantaranya pembangunan rumah sakit, panti asuhan, sekolah, perumahan dan instalasi desalinasi air. Proyek Yayasan Al Khair di Gaza saat ini adalah pembagian voucher makanan, sistem energi surya untuk masjid, dukungan dana kepada pasien yang akan dioperasi dan melahirkan, renovasi rumah sakit bersalin, dan memberikan ambulan ke rumah sakit pemerintah dan swasta.

Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF) serta Yayasan Al Khair (AKF) berharap proyek ini tidak hanya menyediakan air bersih kepada warga di wilayah Albayook tetapi juga berkontribusi untuk mengurangi tingkat kejadian penyakit yang berhubungan dengan air seperti gagal ginjal, batu ginjal dan lain-lain.

Tags: Bantuan Air Bersih, Sedekah Air Bersih, Bantu Palestina, Bantu Gaza

Share:


Baca Juga

Berbagi kebaikan lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: