Layanan Operasi Hernia YDSF

Layanan Operasi Hernia YDSF

19 September 2022

Belakangan ini sedang ramai diperbincangkan salah satu penyakit yang sering diidap oleh kaum pria, yaitu hernia. Akibat adanya anak usia dini yang menderita penyakit ini. Meski tidak mengancam keselamatan jiwa, seseorang yang memiliki hernia tentu merasa tidak nyaman dan percaya diri.

Apa itu Hernia?

Dikutip dari laman Alodokter, hernia adalah benjolan yang muncul akibat keluarnya organ dalam tubuh melalui jaringan di sekitarnya yang melemah. Jika dibiarkan dan tidak tertangani, penyakit ini dapat menyebabkan aliran darah tersebut hingga membuat kematian jaringan. Kondisi ini umumnya terjadi di area perut dan bagian dalam paha.

Terdapat beberapa jenis hernia yang dibedakan menurut letaknya. Yaitu (sumber: Primaya Hospital):

1.       Hernia inguinalis: terjadi ketika ada bagian dari usus mendorong ke dalam saluran di dinding bawah perut yang disebut kanal inguinal, sehingga timbul tonjolan di perut bagian bawah kanan atau kiri.

2.       Hernia femoralis: terjadi saat ada bagian dari usus atau jaringan lain yang masuk dan menonjol di antara paha bagian atas dan selangkangan. Paling sering didapati pada wanita.

3.       Hernia epigastrium: kondisi ketika organ dalam perut menonjol keluar di garis tengah perut, antara pusar dan tulang dada. Hernia epigastrik dapat terjadi pada siapa saja, baik pada orang dewasa maupun bayi baru lahir.

4.       Hernia umbilikalis: kondisi di mana bagian usus menonjol keluar dari pusar. Kondisi ini umumnya terjadi pada bayi dan tidak berbahay

5.       Hernia hiatus: kondisi ketika sebagian lambung menonjol ke dalam rongga dad

6.       Hernia insisional: kondisi ketika sebagian usus mendorong dinding perut yang terjadi setelah operasi perut, ketika daerah sayatan operasi masih lemah.

7.       Hernia spigelian: terjadi saat ada bagian dari usus mendorong jaringan ikat perut (Spigelian fascia) sehingga terjadi benjolan di bagian bawah pusar.

Hernia dapat ada di berbagai kalangan usia. Meski kebanyakan orang yang terkena hernia dikarenakan ototnya melemah seiring dengan pertambahan usia, tidak menutup kemungkinan bayi pun juga dapat mengidap hernia. Umumnya disebabkan oleh kelahiran prematur.

Operasi Hernia Gratis YDSF

Mengetahui betapa pentingnya kesembuhan dari penyakit ini, sedangkan biaya yang dikeluarkan untuk berobat dan melakukan tindakan operasi tidaklah murah, Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) berinisiatif mengadakan layanan operasi hernia gratis.

Layanan ini selalu diadakan setiap tahunnya. Terbuka untuk masyarakat umum yang kurang mampu. Tidak hanya untuk masyarakat yang berada di jangkauan (dekat) kantor YDSF, layanan operasi hernia gratis ini juga terbuka untuk para dhuafa di pelosok desa.

Untuk dapat mengikuti layanan ini, tentu ada beberapa persyaratan administratif yang harus dipenuhi. Beberapa berkas seperti foto copy KK dan KTP. Selebihnya, insya Allah tidak akan banyak syarat yang dibutuhkan.

Lebih lanjut hubungi: 0816 1544 5556


 

Zakat di YDSF:


Artikel Terkait:

BATAS PENGHASILAN WAJIB ZAKAT | YDSF
Definisi Rezeki Berkah dalam Islam | YDSF
PERBEDAAN NAZHIR DAN WAKIF DALAM WAKAF | YDSF
Doa Minta Rezeki Halal dan Berlimpah Sesuai Sunnah | YDSF
BOLEHKAH UMRAH TAPI BELUM ZAKAT MAAL? | YDSF
Jamak Shalat Karena Sakit | YDSF
BAYAR ZAKAT UNTUK ORANG YANG MENINGGAL | YDSF

 

Layanan Operasi Hernia Gratis YDSF




Tags: operasi hernia gratis, layanan ydsf, operasi hernia ydsf, operasi gratis ydsf, bantuan ydsf

Share:


Baca Juga

Berinfaq/Bersedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: