Belanja Sepatu Bareng Yatim YDSF di Gressmall Gresik

Belanja Sepatu Bareng Yatim YDSF di Gressmall Gresik

17 Juli 2023

Dalam menyambut Semarak Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H serta menjelang Tahun Ajaran Pendidikan 2023/2024, Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) berbagi keseruan dengan mengajak anak-anak yatim beli sepatu baru.  Acara ini sepenuhnya didukung oleh Matahari Department Store (MDS) dan Gresik Mall (Gress Mall).

“Mengapa lokasi MDS yang dipilih? Karena beberapa karyawan MDS telah menjadi donatur YDSF,” jelas Ismail Marzuki, YDSF Gresik.

Sebanyak 20 anak yatim dari panti binaan dai YDSF, yaitu Panti Alwafriyah, Mengare dan panti yang berada di ring 1 Gressmall, Panti Roudhatul Yatim Randu Agung mengikuti acara ini. Mereka memlih sepatu yang mereka suka dengan dibantu kakak-kakak dari MDS.

Kholifah Hidayah, HRM Gress Mall menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian acara CSR yang dikolaborasikan dengan YDSF dan MDS. “Kami berharap kolaborasi ini bisa rutin, apakah sama seperti ini atau lainnya yang pasti kami berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat, terutama untuk adik-adik yatim,” kata wanita yang akrab disapa Bu Ida ini.

Darlianto dari pihak MDS dengan sabar juga turut mendampingi adik-adik dalam memilih sepatunya. “20 anak ini masing-masing punya pilihan beda-beda, tapi alhamdulillah semuanya bisa kami akomodir karena disini kami banyak pilihan untuk sepatu-sepatu sekolah dari brand ternama,” kata Darlianto.

Aries Munandar, Kepala kantor YDSF Gresik mengarapkan semoga dengan adanya kegiatan ini adik-adik ini bisa lebih semangat lagi dan lebih berprestasi lagi dalam belajar serta mengajinya. YDSF memberikan pula tiap anak 1 tas sekolah.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian program YDSF dengan target 1000 yatim di tahun 2023 ini. Saat ini sudah terealisasikan sebanyak 400 yatim terbantu. Masih ada 600 yatim lagi yang perlu bantuan kita, mari semarakkan Muharram tahun ini dengan berbagi kepedulian bersama yatim di YDSF.




Sedekah Mudah di YDSF

 

 

Artikel Terkait:

CARA MENGHITUNG ZAKAT PENGHASILAN | YDSF
Batasan Air untuk Wudhu | YDSF
KONSULTASI ZAKAT DARI TABUNGAN GAJI DI BANK | YDSF
Menikah Tapi Tidak Cinta Suami | YDSF
MENGELUARKAN SEDEKAH DARI BUNGA BANK | YDSF
Tips Awal Memilih Pasangan Untuk Menumbuhkan Generasi Shalih | YDSF
APA ITU WAKAF? PENGERTIAN, DALIL, DAN HUKUM WAKAF | YDSF



Tags: yatim, yatim gresik, yatim ydsf, ydsf, donasi yatim, sedekah yatim, sedekah yatim ydsf

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: