Paket Hygiene Kit YDSF untuk Rakyat Gaza Strip, Palestina

Paket Hygiene Kit YDSF untuk Rakyat Gaza Strip, Palestina

3 November 2023

YDSF bersama beberapa lembaga yang tergabung dalam Forum Zakat (FOZ), merealisasikan bantuan senilai Rp245,7 juta untuk penduduk yang berada di salah satu pusat kamp pengungsian Jalur Gaza, Palestina. Bantuan yang didistribusikan pada 31 Oktober – 2 November 2023 ini, dirupakan dalam bentuk 520 paket hygiene kit.

Isi dari paket tersebut di antaranya alat ibadah, handuk, selimut, tisu toilet, serta peralatan mandi dengan masing-masing paket senilai lebih dari Rp470 ribu. Sebanyak 520 keluarga yang terdiri dari 3-5 anggota menerima manfaat dari bantuan ini.

Seiring bertambahnya waktu, serangan yang terjadi di Gaza sejak Sabtu  (07/10) lalu terus mengalami peningkatan. Hal ini menyebabkan semakin banyak jiwa yang menjadi korban, serta kerusakan publik mulai dari rumah warga hingga fasilitas umum. Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan bahwa setidaknya telah ada 9.061 jiwa meninggal dan 32 ribu lainnya luka-luka dengan berbagai tingkat keparahannya.

Israel terus menyerang wilayah milik rakyat Palestina. Mereka tidak hanya menyerang rumah warga, kamp pengungsian hingga area sekitar rumah sakit menjadi sasaran. Tak hanya itu, Gedung pemerintahan, tempat ibadah, hingga lebih dari 212 sekolah yang dikelola oleh UNRWA pun ikut diserang.  

Sahabat, mari terus langitkan doa dan bantu Palestina bangkit. Semoga Allah Swt. senantiasa memberi keselamatan untuk saudara muslim kita di Palestina.


Ikhtiar Solidaritas Kemanusiaan Palestina


 

Artikel Terkait:

PERBEDAAN ZAKAT PROFESI DAN ZAKAT PERTANIAN | YDSF

Keutamaan Puasa Senin Kamis | YDSF

ZAKAT DALAM ISLAM | YDSF

Tips Mendidik Anak Berkarakter | YDSF

ZAKAT SEBAGAI PENGURANG PAJAK | YDSF

Peresmian Pesantren Wakaf Ihya Ul Qur’an Wosossalam, Jombang

APA ITU WAKAF? PENGERTIAN, DALIL, DAN HUKUM WAKAF | YDSF

 

Bantuan Paket Makanan untuk Kamp Pengungsian Khan Younis, Gaza



Tags: bantuan gaza, ydsf gaza, bantuan ydsf untuk gaza, ydsf, gaza, ydsf palestina, bantuan untuk palestina, bantuan ydsf untuk palestina, hygiene kit untuk gaza palestina

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: