Peresmian Pesantren Wakaf Ihya Ul Qur’an Wosossalam, Jombang

Peresmian Pesantren Wakaf Ihya Ul Qur’an Wosossalam, Jombang

1 November 2021

Alhamdulillah, telah diresmikan Pesantren Tahfidz Wakaf Ihya Ul Qur’an di Desa Mangirejo, Wonosalam, Jombang, pada Ahad (31/10/2021). Pendirian pesantren ini dapat terealisasikan karena bantuan dari beberapa donatur Wakaf Falah YDSF yang turut menyumbangkan hartanya.


“Pendirian pesantren ini diawali dengan donasi dari beberapa donatur Wakaf Falah YDSF. Salah satunya, ada beliau yang rela dan ikhlas menjual rumah dan tanahnya senilai kurang lebih Rp250 juta lalu diwakafkan untuk pembangunan pesantren ini,” papar Affi Nurhadian, Manajer Umum Wakaf Falah YDSF.


Meski belum sempurna proses pembangunan pesantren, peresmian ini tetap disambut antusias oleh masyarakat setempat yang menginginkan anak-anaknya kembali belajar Al-Qur’an. Sebab, sebelum adanya pesantren ini, kegiatan belajar mengajar dan mengaji dilakukan secara berpindah-pindah menyesuaikan masa sewa tempatnya.


Setelah adanya pesantren ini, dapat membantu para santri dalam belajar dengan nyaman. Karena, beberapa santri mengaku, tempat mengaji mereka sempit dan kurang nyaman sebelum didirikannya Pesantren Tahfidz Wakaf Ihya Ul Qur’an.


Selain melaksanakan peresmian Pesantren Tahfidz Wakaf Ihya Ul Qur’an, juga terdapat peringatan Maulid Nabi saw. 1443 H. Terdapat kajian keagamaan yang mengingatkan tentang penting dan berkah yang didapatkan ketika kita rajin bershalawat kepada Rasulullah saw.


Tidak hanya peringatan Maulid Nabi saw. saja, pada kesempatan yang baik ini, YDSF juga membagikan 50 paket sembako masing-masing senilai Rp100 ribu yang terdiri dari beras, gula, kecap, dan mie instan.


Peresmian Pesantren Tahfidz Wakaf Ihya Ul Qur’an terlaksana dengan lancar. meski begitu, proses pembangunan belum selesai sempurna. Masih ada banyak yang perlu dibenahi khususnya infrastruktur dan fasilitas dari Pondok Pesantren sendiri. Oleh karena itu, YDSF masih membuka donasi untuk membantu proses pembangunan Pesantren Tahfidz Wakaf Ihya Ul Qur’an hingga selesai.

Tags: Peresmian Pondok Pesantren, Wakaf Falah, Pesantren Tahfidz

Share:


Baca Juga

Berbagi kebaikan lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: