#PeduliBersama Bantu Banjir Bandang Sukabumi | YDSF

#PeduliBersama Bantu Banjir Bandang Sukabumi | YDSF

29 September 2020

Beberapa hari lalu, kita dihebohkan dengan kabar terkini tentang Sukabumi. Hujan deras mengguyur hingga berakibat banjir bandang, pada Senin (21/09/20). Setidaknya 12 desa di Kabupaten Sukabumi terendam banjir. Bahkan, lebih dari 200 rumah warga terendam banjir. Dan lebih dari 700 jiwa harus mengungsi.

Tim UAC YDSF memutuskan langsung menuju lokasi banjir di Sukabumi. Tepatnya menuju ke Desa Pesawahan yang ada di Cicurug, Sukabumi, Kamis (24/09). Menurut catatan laporan kejadian yang dimiliki oleh Tim UAC YDSF, banjir bandang Sukabumi juga menelan korban jiwa. Terdiri dari 10 orang luka-luka. 2 orang meninggal, dan satu orang masih dalam pencarian.

Selain turut membantu membersihkan tempat tinggal penduduk dan melakukan pemetaan wilayah terdampak, YDSF juga memberikan bantuan kepada pengungsi yang ada di Desa Pesawahan. Sebanyak 100 nasi bungkus dibagikan kepada para pengungsi, bantuan sekop, gerobak, hingga alat mandi kepada para pengungsi. Serta 60 paket sembako untuk pengungsi.

Status darurat untuk wilayah Sukabumi juga masih berlangsung, mulai 21 September hingga 27 September 2020.

YDSF mengajak Sobat untuk turut andil membantu para pengungsi banjir bandang Sukabumi. Bantu mereka yang sedang dalam keadaan darurat dalam posko pengungsian.

Ayo, #PeduliBersama bantu pengungsi #banjirbandangSukabumi hingga keadaan pulih kembali.

 

Baca juga:

MENGELUARKAN SEDEKAH DARI BUNGA BANK | YDSF

Zakat Sebagai Pengurang Pajak | YDSF

ZAKAT PADA BARANG INVESTASI | YDSF

Doa Minta Rezeki Halal dan Berlimpah Sesuai Sunnah | YDSF

 

Sedekah dari Rumah

Tags:

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: