Kepedulian Lewat Uang Kembalian di Palapa Toserba | YDSF

Kepedulian Lewat Uang Kembalian di Palapa Toserba | YDSF

16 Juli 2020

Alhamdulillah suasana sejuk sore itu., melipatgandakan rasa syukur kami kepada Allah Sang Pencipta. Hari itu, YDSF menerima simbolisasi penyerahan donasi kemanusiaan senilai lebih dari Rp14,6 juta dari Palapa Toserba. Donasi diserahkan oleh GM Palapa Group, Eko Widodo di Palapa Toserba Wadung Asri, dan diterima Penanggung Jawab Program Gerakan Peduli Sesama, Ragil Prawito.

Dijelaskan Eko, donasi tersebut terkumpul dari uang kembalian para customer yang belanja di gerai Wadung Asri. Banyak pelanggan enggan menerima uang kembalian nominal kecil.  Program tersebut sekaligus mengedukasi pelanggan agar lebih peduli berbagi. Meskipun nilai awalnya kecil, tapi setelah terkumpul dan diakumulasikan menjadi besar. Donasi tahap pertama dikumpulkan periode Maret – Desember 2019.

Alhamdulillah respon pelanggan positif dan Insya Allah ke depan bisa lebih besar dan cabang-cabang Palapa Toserba lain bisa segera menyusul,” kata pria asal Mojokerto ini.

Eko menceritakan perihal awal menjalin kerja sama dengan YDSF. Saat itu, pernah disiapkan kotak amal di Palapa Toserba. Banyak karyawan maupun pelanggan toko mengisi donasi. Setelah terkumpul banyak, pihaknya bingung ke mana harus menyalurkannya.

“Kami ingin menyalurkan donasi ke lembaga resmi yang berbadan hukum,” ucap pria yang memulai karir di jaringan Palapa Toserba sejak 2012 ini.

Eko pun berinisiatif mencari yayasan yang tepercaya. Pilihan pun dijatuhkan pada YDSF yang telah hampir 33 tahun berkecimpung menebar manfaat kepada sesama. Donasi yang diamanahkan kepada YDSF juga bisa dipertanggungjawabkan penyalurannya.

“Dengan begitu, para pelanggan bisa semakin percaya diri untuk berbelanja di Palapa Toserba. Selain bisa membeli beragam keperluan rumah tangga sekaligus bisa beramal,” katanya.

Ragil menambahkan, program yang digagasnya itu bisa memudahkan bagi pelanggan setia Palapa untuk melakukan donasi dan berpartisipasi di program peduli sesama. Untuk teknisnya, donasi dikumpulkan dari uang kembalian saat melakukan pembayaran. Setiap donasi tercatat di struk pembayaran.

”Program ini bagian dari sinergi kemitraan YDSF dengan instansi,” kata Ragil.

Program Gerakan Peduli Sesama ini mengajak masyarakat mengambil bagian dan berperan aktif peduli sesama. Donasi melalui uang kembalian ini sangat efektif, mengingat Palapa mempunyai pelanggan cukup banyak.

“Semoga bisa terus berlanjut dan bisa mengajak semakin banyak pihak untuk terlibat dalam proyek sinergi kebaikan melalui program-program yang berkelanjutan,” harap Ragil Prawito.

 

Bayar Qurban Online:

 

 

Baca juga:

Harga Qurban Domba YDSF

Harga Qurban Sapi YDSF

Qurban untuk Orang Meninggal | YDSF

Hukum Mengajak Anak Kecil ke Masjid | YDSF

Hukum dan Dalil Qurban dalam Islam | YDSF

Ringkasan Fiqih Qurban | YDSF

HUKUM BAYAR AQIQAH UNTUK DIRI SENDIRI | YDSF

Tags:

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: