Layanan Posko Mudik YDSF di Rest Area KM 725A Tol Sumo

Layanan Posko Mudik YDSF di Rest Area KM 725A Tol Sumo

17 April 2023

Bertempat di Masjid Rest Area 725 A Tol Surabaya-Mojokerto (17/4), Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) gelar buka bersama gratis bagi para jamaah dan pemudik. 150 hingga 200 paket buka puasa dan takjil disediakan setiap hari selama Bulan Ramadhan. YDSF juga konsisten dalam memberikan berbagai layanan istirahat posko mudik lebaran hingga H+10 Idulfitri nanti.

Memasuki pekan keempat pelaksanaan puasa Ramadhan, Masjid Rest Area 725 A Tol Sumo sudah mulai dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan shalat Tarawih dan ibadah lainnya. Masjid berkapasitas 500 jamaah ini resmi dibuka sebagai tempat ibadah pada hari Jumat, 14 April 2023.

Tidak hanya digunakan sebagai fasilitas ibadah saja, masjid yang mulai dibangun akhir tahun lalu ini juga menyediakan beragam layanan yang dapat diakses secara gratis. Berbagai layanan seperti tempat istirahat, playground, dan pijat refleksi disuguhkan bagi pemudik yang datang ke masjid selama Ramadhan dan mudik lebaran.

“Kita menyediakan beberapa fasilitas seperti ruang istirahat, ruang laktasi, minuman hangat, pijat refleksi, playground, dan charging station yang dapat dimanfaatkan secara gratis,” ujar Dainuri selaku staf Dakwah dan Masjid YDSF yang bertugas.

Masruroh, pemudik asal Jakarta mengaku senang bisa memanfaatkan layanan gratis selama mudik lebaran. “Bisa ngopi gratis, pijat gratis, ada playground juga buat anak-anak, jadi bisa nyantai,” ujarnya sembari menikmati layanan pijat refleksi.


Menurutnya, selama perjalanannya dari Jakarta, ibu hamil ini mengaku baru pertama kalinya mendapatkan fasilitas pijat refleksi yang bisa dirasakan secara gratis. “Sangat menyenangkan dan berguna bagi pemudik yang capek,” imbuhnya.

Sedangkan bagi Reza, pengunjung Rest Area 725 A yang sudah beberapa kali merasakan fasilitas mengungkapkan, adanya masjid mempermudah pengguna rest area untuk bisa istirahat dan beribadah. “Mushala yang lama (di rest area ini) keadaannya bersebelahan dengan toilet, jadi kurang representatif sebagai tempat ibadah,” ujar Reza.

Reza juga menyampaikan pembangunan masjid di rest area agar menjadi berkah dan manfaat bagi masyarakat umum. “Semoga Masjid YDSF bisa berkembang di semua rest area, terima kasih YDSF,” harapnya.

Sejauh ini, Pengerjaan masjid telah mencapai tahap akhir. YDSF telah merampungkan progres pembangunan masjid hingga 97 persen. “Secara fungsional insya Allah sudah bisa digunakan sampai H+10 Ramadhan. Tinggal finishing beberapa hal, termasuk menara, kamar mandi, dan pengecatan,” ujar Slamet Santoso Ketua Tim Teknis Pembangunan Masjid Rest Area 725 A.

 

Artikel Terkait:

HUKUM BAYAR ZAKAT ONLINE DALAM ISLAM | YDSF
Keutamaan Membaca Ayat Kursi Dan Anjuran Sedekah | YDSF
ZAKAT PENGHASILAN SUAMI-ISTRI BEKERJA | YDSF
Nikmatnya Membaca Al Kahfi | YDSF
DOA AGAR DIBERIKAN HIKMAH & MASUK GOLONGAN SHALIH | YDSF
Saat Amal Baik Batal Dilakukan | YDSF

 

Riyadhus Shalihin Bab Taubat (BAGIAN 2) | Ustadz Isa Saleh Kuddeh


Tags: layanan rest area, posko mudik ydsf, ydsf corner

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: