Laporan Ramadhan 1444 H YDSF

Laporan Ramadhan 1444 H YDSF

9 Mei 2023

Alhamdulillah, Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) telah mendistribusikan kebaikan Sahabat Donatur selama Ramadhan 1444 H. Manfaatnya dirasakan oleh 53.001 jiwa yang tersebar di 18 provinsi di Indonesia serta tiga mancanegara (Palestina, Turki, dan Uganda).

Insya Allah, kebaikan yang telah disalurkan dapat memberikan banyak kemanfaatan bagi penerima serta keberkahan untuk Sahabat yang turut berpartisipasi. Selama proses pendistribusian, tentu memiliki berbagai kisah yang menyentuh hati. Di antaranya telah kami rangkum menjadi beberapa kisah berikut:


Bahagianya Guru Pelosok NTT Terima THR dari YDSF

Iskandar Mala (45), guru Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nurul Amin Rangke Desa Biting, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur, NTT mengaku hanya mendapatkan gaji perbulan Rp250 ribu. Ia menambahkan bahwa juga ada 10 guru lainnya yang sudah 9 tahun mengabdi dengan kondisi seperti tersebut. Bahkan, mereka belum pernah mendapatkan bantuan untuk pemasukkan bulanan.

Dengan adanya THR Guru Ngaji dari YDSF, mereka merasa senang karena mendapatkan tambahan pemasukkan. Khususnya, di saat jelang lebaran seperti ini.

Bingkisan Lebaran & Iftar Penyintas Turki

Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) bersinergi dengan Al Khair Foundation (AKF) Indonesia membagikan paket Iftar (buka puasa) dan Bingkisan Lebaran bagi para penyintas Gempa Turki selama sepekan (13-20/4).

Bertempat di Adana, Gazianteb, Turki, sebanyak 810 penyintas yang masih tinggal di tenda-tenda pengungsian ini menerima 750 paket Iftar dan 60 paket Bingkisan Lebaran. Total distribusi kebaikan tersebut senilai Rp61,365 juta.

Grebek Kampung Ramadhan

Guna mengajak anak-anak dan masyarakat sekitar untuk lebih bersemangat dalam beribadah selama Ramadhan, YDSF gelar Grebek Kampung Ramadhan. Kegiatan yang diadakan di Kampung Kiduldalem, Gang Gereja, Kecamatan Klojen, Kota Malang itu berlangsung pada Ahad, 26 Maret 2023.

Sebanyak 200 anak yatim dan dhuafa mengikuti rangkaian kegiatan. Terdiri dari beragam lomba berhadiah, penampilan kesenian hadrah, Gempita Bazar makanan tradisional, hingga sesi dongeng bersama Kak Hakim.

Bahagianya Warga Gaza Menikmati Buka Puasa dari YDSF

Serangan bertubi-tubi masih didapatkan oleh saudara muslim kita di Gaza, Palestina. Terbaru, saat Ramadhan ini polisi Israel melakukan penyerangan terhadap warga setempat yang sedang menunaikan shalat subuh di Masjid Al-Aqsa.

Oleh karenanya, kebaikan Sahabat Donatur saat Ramadhan juga kami distribusikan untuk mereka dalam bentuk 85 paket Buka Puasa. Dengan adanya bantuan ini, insya Allah dapat meringankan kebutuhan pangan saudara muslim kita tersebut.

Berbagi Kebaikan Ramadhan untuk Penyintas Cianjur

Masih ingat dengan para penyintas dari gempa Cianjur yang terjadi pada November 2022 lalu? Berkat kebaikan dari Sahabat Donatur, YDSF telah mendirikan Kampung Harmoni untuk tempat tinggal mereka saat ini. Tepatnya berada di K. Kedung Girang, Desa Sukamanah, Kab. Cianjur.

Di bulan Ramadhan tahun ini, YDSF kembali mendistribusikan kebaikan Sahabat Donatur untuk mereka. Yaitu dengan memberikan 500 paket buka puasa serta 100 paket zakat fitrah.

Ringankan Kelaparan di Uganda

Kemiskinan, membuat penduduk di Uganda banyak yang mengalami kelaparan. Kasus kelaparan membuat ratusan ribu jiwa penduduk negara yang terletak di Afrika Timur ini harus merenggang nyawa. Bukan hanya mereka yang telah masuk usia dewasa, anak-anak pun menjadi korban. Bahkan, 29% balita di Uganda menderita stunting.

Salah satu titik distribusi kebaikan Ramadhan 1444 H YDSF adalah Distrik Pallisa, Uganda. Sebanyak 200 paket buka puasa disalurkan untuk warga setempat. Alhamdulillah, rasa bahagia tersirat pada senyuman mereka saat menerimanya.

 

 Download Laporan Ramadhan 1444 H YDSF di sini.

 

Qurbanmu Bisa Jauh, Tapi Kamu Ga Perlu Pergi Jauh


 

Artikel Terkait:

PERBEDAAN ZAKAT, INFAQ, SEDEKAH, DAN WAKAF | YDSF

Doa Agar Diberikan Hikmah & Masuk Golongan Shalih | YDSF

PIPANISASI AIR DAN PAKET SEMBAKO YDSF UNTUK PENYINTAS GEMPA CIANJUR

Sedekah Atas Nama Orang Tua yang Telah Meninggal | YDSF

Niat Puasa Ayyamul Bidh | YDSF

ZAKAT DARI HASIL GAJI | YDSF

DAKWAH YDSF DI BALI

Saat Amal Baik Batal Dilakukan | YDSF

 

Riyadhus Shalihin Bab Taubat (BAGIAN 2) | Ustadz Isa Saleh Kuddeh

https://youtu.be/SZulro48eNU

Tags: sebaran ramadhan ydsf, ramadhan ydsf, sebaran ydsf, laporan ramadhan ydsf

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: