Berbagi Kebaikan THR Guru Ngaji & Bingkisan Lebaran YDSF bersama Wali Kota Surabaya

Berbagi Kebaikan THR Guru Ngaji & Bingkisan Lebaran YDSF bersama Wali Kota Surabaya

10 April 2023

Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) bagikan Tunjangan Hari Raya (THR) senilai Rp1,3 Miliar untuk 2.706 guru Al-Qur’an. Realisasi dilakukan secara simbolis bersama Wali kota Surabaya Eri Cahyadi dan General Manager Royal Plaza Surabaya, Ahad (09/04). Acara yang berlangsung di Royal Plaza Surabaya ini, diikuti oleh perwakilan 353 guru dari beberapa lembaga Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan sekolah Islam swasta.

Acara dipandu oleh Muhammad Septyan dari @suaramuslim selaku Pembawa Acara. Pembukaan acara diisi dengan penampilan lagu dan tilawah dari @komunitasmatahati yang merupakan komunitas tuna netra binaan YDSF.

Dari pihak YDSF, sambutan disampaikan oleh Ketua Pengurus H. Syakib Abdullah, MBA. Beliau menyampaikan bahwa YDSF merupakan ‘jembatan’ untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan umat dalam bidang pendidikan, yatim, masjid, dakwah, dan kemanusiaan.

Sementara Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dalam sambutan menceritakan pengalamannya pernah menjadi orang tua asuh YDSF. “Saat masih berwiraswasta, saya memilik anak asuh yang anggarannya saya berikan melalui YDSF. Uniknya Ketika saya menjadi orang tua asuh maka ada raport anak yang setiap 6 bulan saya terima,” kenangnya.

Selain penyerahan secara simbolis untuk THR Guru Ngaji, juga ada simbolisasi realisasi Beasiswa Pena Yatim Rp1,2 M dan 1.000 Paket Bingkisan Lebaran senilai Rp200 juta.

Acara dilanjut dengan tausiyah bertema “Hikmah Indah Bagi yang Memuliakan Al-Qur’an” yang disampaikan oleh Dr. KH. M. Syukron Djazilan B., M. Ag, Pengurus Lembaga Dakwah PWNU Jatim dan Pengurus MUI Jatim. Beliau juga mengajak para peserta untuk shalawat dan berdzikir bersama di penghujung acara.

Barakallahufiikum.



Istiqamah Berbagi Kebaikan


Artikel Terkait

HUKUM BAYAR ZAKAT ONLINE DALAM ISLAM | YDSF
Keutamaan Membaca Ayat Kursi Dan Anjuran Sedekah | YDSF
PIPANISASI AIR DAN PAKET SEMBAKO YDSF UNTUK PENYINTAS GEMPA CIANJUR
ZAKAT PENGHASILAN SUAMI-ISTRI BEKERJA | YDSF
Nikmatnya Membaca Al Kahfi | YDSF
DOA AGAR DIBERIKAN HIKMAH & MASUK GOLONGAN SHALIH | YDSF
DAKWAH YDSF DI BALI
Saat Amal Baik Batal Dilakukan | YDSF

 

Riyadhus Shalihin Bab Taubat (BAGIAN 2) | Ustadz Isa Saleh Kuddeh


Tags: thr guru ngaji ydsf, thr guru ngaji, guru ngaji ydsf, ydsf, ydsf bersama wali kota surabaya, eri cahyadi, wali kota surabaya

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: