UPDATE NEWS

...

Friday, 22 September 2017 10:00

ZAKAT UNTUK MUSTAHIK ON THE SPOT

Kali ini program ZUM On The Spot beraksi kembali. Targetnya adalah Mbah Sriyatun yang bertempat tinggal di Dusun Sumbermeneng RT 04 RW 03 Desa Kuwon Kecamatan Karas Magetan. Jum'at (15/9), program ZUM mendatangi kediaman Mbah Sriyatun sesuai informasi dari dai YDSF asal Magetan, Ustad Khusnul Fuad. Info sebelumnya yang didapat, Beliau hidup sendiri di rumahnya yang terbuat dari anyaman bambu yang sudah reot. Ketika Saya sebagai penanggung jawab program ZUM melihat kondisi rumah yang hanya berisi dipan reot dan barang-barang yang sudah usang ditambah dengan peliharaan ayam yang kandangnya menjadi satu dengan rumah tersebut, membuat hati ini ingin menangis. Betapa malunya kita yang masih mengeluh dengan kondisi yang jauh lebih baik dari Mbah Sriyatun. Ya Rabb, ampuni hamba yang masih berat mengucap rasa syukur.

Sebetulnya Mbah Sriyatun mendapat jatah beras sekali pengambilan. Tetapi Mbah Sriyatun sering kesulitan menebus jatah beras yang hanya seharga 12 ribu. Makin ingin menangis menyaksikan kisah Mbah Sriyatun dengan mata kepala sendiri. Terkadang nasi yang dimasaknya itupun tanpa lauk. Ampuni kami Ya Rabb karena terlambat memperhatikan mustahik seperti Mbah Sriyatun yang bahkan terkadang tidak bisa makan bila tidak punya uang untuk membeli beras.

Program ZUM YDSF didampingi oleh dai YDSF, Ustad Khusnul Fuad beserta perangkat desa Kuwon membantu Mbah Sriyatun dengan membelikan bahan makanan pokok berupa beras, mie instan, gula, minyak goreng serta kebutuhan Mbah Sriyatun yang lain dengan total bantuan mencapai 2 juta rupiah. Semoga amal ibadah para donatur YDSF dibalas Allah berlipat ganda. Aamiin...

Share: