UPDATE NEWS

...

Friday, 21 September 2018 12:00

Zakat Untuk Mustahik YDSF Bantu Umar Berobat

Semua orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Kenyataannya perjuangan hidup telah digariskan oleh Yang Maha Kuasa. Umar, bayi laki-laki berusia 1 tahun 5 bulan. Umar adalah buah hati Faruq dan Rosyidah. Zakat untuk Mustahik (ZUM) YDSF datang untuk memberikan bantuan bagi Umar dan juga menyebarkan kisah inspirasi Umar. Umar mengidap penyakit langka dan mematikan, Meningoencephalitis.

Memang banyak yang belum tahu mengenai penyakit yang satu ini. Maklum penyakit ini jarang ditemui. Singkatnya Meningoencephalitis adalah penyakit yang menginfeksi selaput otak dan sel parenkim otak. Diawali oleh meningitis yang kemudian menyebar ke otak. Pada kasus Umar, gejala yang dialaminya adalah kejang-kejang, penurunan kesadaran hingga fase koma dan demam tinggi hingga 4 minggu.

Tim ZUM menyambangi Umar dan orang tuanya pada Rabu (19/09). Bertepatan dengan persiapan untuk CT Scan Umar. CT Scan tersebut dilakukan guna memindai dan menemukan kerusakan yang terjadi di otak Umar. Sebabnya adalah Umar mengalami kejang hingga 1 jam kemarin sorenya.

Faruq dan Rosyidah, orang tua Umar, saat ini sedang menantikan kelahiran anak ketiganya. Tampaknya Allah sangat mencintai keluarga ini karena Allah akan memberikan ujian bagi hamba-hambanya yang Ia cintai. Anak kedua pasangan tersebut mendapatkan ujian berupa penyakit pneumonia. Penyakit pernapasan ini mengharuskannya untuk menggunakan alat bantu pernapasan.

"Semoga Allah kasih jalan buat keluarga saya," ungkap Faruq dengan penuh keikhlasan.

Faruq bekerja disalah satu lembaga tahfids di Kutisari dan Rosyidah merupakan ibu rumah tangga yang berdedikasi untuk merawat anak-anaknya. Dalam keadaannya ini keluarga kecil mereka terhimpit masalah ekonomi dan terkendala biaya pengobatan umar. Tim ZUM YDSF menyerahkan bantuan sejumlah 2,5 Juta sebagai bantuan untuk biaya berobat Umar.

Dana tersebut merupakan uluran tangan Donatur. Terima kasih para donatur yang telah membantu meringankan biaya berobat Umar! Mari kita doakan untuk kesembuhan dan ketegaran Umar. Cepat sembuh Umar! (Filda/Habibi)

Share: