UPDATE NEWS

...

Monday, 22 October 2018 08:00

YDSF Bersama FOZ Jatim Kirim Logistik ke Palu

YDSF yang tergabung dalam Forum Zakat (FOZ) Jatim bekerjasama dengan Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) mengirim bantuan logistik ke Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (19/10) melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. YDSF mengirim dua truck bantuan logistik untuk korban bencana Palu – Donggala. “YDSF akan segera memberangkatkan bantuan logistik dari donatur YDSF dan mitra. Bantuan yang diberikan berupa terpal, tikar, pembalut, makanan, dan bantuan logistik lainnya. “  terang Imron Wahyudi, manager bidang zakat dan kemanusiaan YDSF.

FOZ jatim mengirim total 10 truck dan 8 mobil pick up yang selanjutnya akan diangkut dengan kontainer Meratus melalui kapal laut menuju Pelabuhan Palu, Sulawesi Selatan.

Bantuan itu merupakan donasi yang dikumpulkan oleh 12 lembaga amil zakat yang ikut terlibat gotong royong dalam kegiatan itu. Lembaga-lembaga itu adalah YDSF, Lazis Haromain, Lembaga Manajemen Infaq, Dompet Dhuafa, Nurul Falah, LPI, Yatim Mandiri, LAZ Ummul Quro, Nurul Hayat, BSMI, Rumah Infaq Indonesia, serta Galena Rescue. “Ada semangat kegotong-royongan yang ada di masayarakat dan LAZ jatim” tutur Imron.

Perjalanan diperkirakan antara 4 sampai 5 hari. Setelah bantuan sampai di lokasi bencana akan langsung disalurkan oleh masing-masing lembaga sesuai dengan lokasi posko bencananya.

Acara pelepasan iring-iringan kendaraan pembawa bantuan dilakukan di halaman Masjid Mujahidin Jl. Perak Barat Surabaya, Jumat (19/10), mulai jam 14.00

“Kami mohon doa dan dukungan dari donatur serta mitra YDSF, mudah-mudahan perjalanan bantuan logistik dari Surabaya ke Palu diberi kemudahan dan kelancaran sehingga bantuan akan segera diterima oleh para korban. Semoga menjadi amal jariyah kita semua” harap Imron. (Habibi)

Share: