UPDATE NEWS

...

Tuesday, 30 October 2018 04:00

SMP Al-Falah Surabaya—Sidoarjo Galang Dana untuk Palu—Donggala

Tak mau kalah dengan adik tingkatnya, SMP Al-Falah Surabaya dan SMP Al-Falah Deltasari-Sidoarjo ikut menggalang dana untuk korban bencana alam di Palu—Donggala.

Prosesi penyerahan dana dilaksanakan di SMP Al-Falah Deltasari-Sidoarjo. Penyerahan hasil penggalangan dana dilaksanakan pada Senin (29/10) mulai pukul 08.30 WIB. Pada kesempatan ini juga diberikan edukasi berupa kisah-kisah inspiratif yang disampaikan oleh Kak Ari dari Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia (PPMI ). Hingga akhir acara dana yang terkumpul sebesar Rp. 26.892.000,-

Perwakilan guru dan siswa SMP Al-Falah bersama Tim YDSF

 “Peristiwa ini marilah kita jadikan peringatan bagi kita. Sebagai muhasabah, bahwa Allah telah menunjukkan kuasanya” ajak Yusa Indrawan M.Pd. kepala sekolah SMP Al-Falah Surabaya.  “Allah memberikan musibah agar umat muslim bisa mengambil pelajaran, agar kita menjadi lebih baik, lebih taat, sehingga kita bisa menjalankan perintah dan menjauhi larangannya” tambah Yusa Indrawan M. Pd. dalam sambutannya.  

Pihak sekolah, terutama guru senantiasa memberi motivasi kepada anak ketika proses belajar—mengajar. Kita yang tidak terkena musibah jangan merasa aman, karena takabbur dan sombong bisa menjadi balak. Pihak sekolah mengajak siswa senantiasa muhasabah.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi saudara kita yang sedang terkena musibah di Palu-Donggala” harap Yusa Indrawan M. Pd.

Terima kasih kami ucapkan kepada Siswa SMP Al-Falah serta semua komponen yang terlibat dalam kegiatan penggalangan dana kali ini. Bantuan tersebut disalurkan melalui YDSF dan akan difokuskan untuk proses pemulihan korban bencana gempabumi dan tsunami Palu—Donggala. (Habibi)

Share: