UPDATE NEWS

...

Monday, 20 August 2018 10:00

OSIS SMP AL-HIKMAH DONASI 21 JUTA UNTUK KORBAN GEMPA LOMBOK

Surabaya (20/08). OSIS SMP Al-Hikmah surabaya menyerahkan donasi senilai 21 juta rupiah untuk korban gampa lombok. Bantuan dana tersebut didiberikan melalui YDSF Surabaya. Yardan selaku ketua OSIS SMP Al-Hikmah secara simbolis menyerahkan donasi kepada tim YDSF.

 

 

OSIS SMP Al-Hikmah Surabaya mengajak seluruh warga sekolah untuk membantu korban bencana gempa bumi di Lombok. Saat jam istirahat mereka berkeliling sekolah sambil membawa kotak donasi peduli Lombok. Mereka merelakan jam istirahatnya untuk memabantu korban bencana di Lombok. Setiap sore perolehan donasi diumumkan di masjid sekolah. Penggalangan donasi untuk Lombok dilakukan selama lima hari berturut-turut, sehingga terkumpul dana sebesar 21 Juta Rupiah.

 Selain didonasikan melalui YDSF sebagian dana yang terkumpul juga diberikan langsung kepada keluarga Al-Hikmah yang menjadi korban gempa, salah satunya adalah Muhammad Juliadi Sartiawan. Juliadi merupakan mahasiswa jurusan Bahasa Inggris di STKIP Al-Hikmah Surabaya yang berasal dari Lombok Timur. Seluruh keluarga Julaidi harus mengungsi akibat gempa yang terjadi terus-menerus. Tembok rumahnya mengalami retak-retak sehingga tidak ada yang berani tidur di dalam rumah.

 

Semoga donasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban bencana gempa bumi di Lombok. “Semoga Lombok bisa kembali bangun kembali dan semoga semua korban yang tertimpa musibah diberi ketabahan dan keikhlasan” harap Yardan mewakili seluruh warga Al-Hikmah Surabaya.

 

Share: