UPDATE NEWS

...

Wednesday, 12 September 2018 12:00

Dari SMA Semen Gresik untuk Lombok

Gempa susulan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, masih terjadi. Dilansir dari BMKG, pada hari Selasa (11/09) kembali terjadi gempa susulan berkekuatan 5,3 SR di Lombok Timur dengan Kedalaman 10 Km. Bantuan untuk korban bencana Lombok terus berdatangan. Termasuk bantuan yang diberikan oleh SMA Semen Gresik. Hari selasa (11/09), YDSF Gresik kedatangan perwakilan dari Osis SMA Semen Gresik.

Luar biasa usaha siswa SMA Semen Gresik untuk membantu korban Gempa di Lombok. Dana yang terkumpul merupakan hasil patungan siswa-siswa SMA Semen Gresik. Total donasi yang terkumpul Rp. 1.344.000 dan diserahkan kepada YDSF Gresik.

Saat ini, YDSF dan pihak-pihak yang terkait sedang berusaha sekuat tenaga membangung kembali Lombok. Donasi-donasi yang telah disalurkan kepada YDSF akan dikelola dengan baik dan bermanfaat. Donasi yang berupa materi nantinya akan digunakan untuk membeli bantuan logistik. Sebagian lainnya akan dialokasikan untuk membangun Hunian Sementara dan Masjid Darurat.

Lombok sedang dalam proses pemulihan. Saat ini kebutuhan utama korban gempa Lombok adalah kebutuhan pokok; seperti makan, air bersih, keperluan wanita, bayi dan manula, restorasi hunian serta fasilitas publik. Mengingat sudah mulai memasuki musim hujan, YDSF memiliki program Hunian Sementara. Dengan demikian pengungsi dapat berlindung dengan layak dari hujan yang menerpa.

Serta pembangunan masjid darurat terus digalakkan oleh YDSF di beberapa dusun di Lombok. Masjid darurat sangat dibutuhkan karena saat ini masjid mereka telah retak atau bahkan runtuh menjadi debu. Sehingga meraka harus solat ditempat yang kurang layak.

Pembangunan kembali wilayah Lombok menjadi fokus YDSF saat ini. YDSF mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang berkontribusi. Mari kita bangun kembali Lombok melalui program kemanusiaan YDSF? Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi?

ditulis oleh : Filda Adelina Nur

Editor : Ahmad Ilham Habibi

Share: