UPDATE NEWS

...

Wednesday, 31 October 2018 01:00

Bantuan Donatur YDSF Tiba di Palu, Donggala, dan Sigi

YDSF Terus Distribusikan Bantuan ke Palu, Donggala, dan Sigi. Rabu (31/10) bantuan dari donatur YDSF tiba di pelabuhan Pantoloan, Kota Palu. Bantuan logistik untuk Palu, Donggala dan Sigi akan didistribusikan kepada korban bencana hingga ke pelosok daerah.

Gempa dan Tsunami telah melumpuhkan pemukiman warga dan menghancurkan fasilitas publik. Warga yang terdampak saat ini mengalami kesulitan untuk mengakses berbagai kebutuhan pokok. “Kebutuhan mendesak yang diperlukan untuk penanganan darurat bencana di Sulawesi Tengah. Secara umum penanganan berjalan dengan baik. Masih ada beberapa daerah yang belum terlayani dengan penuh karena keterbatasan akses menuju lolasi”, cuit Sutopo Purwo Nugroho lewat akun Twitternya Senin (8/10).

Kebutuhan yang dibutuhkan pengungsi antara lain; bahan bakar, makanan, air bersih dan air minum, keperluan medis, tenda pengungsi, terpal, selimut, velt bed, alat penerangan, genset, perlengkapan sekolah, pakaian, alat makan, alat mandi, perlengkapan sholat, kantong mayat, family kit dan sanitasi.

Bantuan-bantuan datang dari dalam negeri dan juga luar negeri. Berbagai pihak bersinergi untuk memulihkan Palu, Donggala juga Sigi. Termasuk pemerintah, TNI, lembaga-lembaga kemanusiaan atau Non Government Organization, institusi lainnya dan banyak pihak lainnya.

Penanganan selanjutnya yang dilakukan adalah terus mendistribusikan bantuan, melakukan mental healing, pembangunan rumah dan juga fasilitas umum. Penting juga untuk segera memulihkan aktifitas ekonomi di Palu, Donggala dan Sigi.

YDSF terus bergerak bersama untuk memulihkan daerah yang terdampak gempa dan tsunami. Saat ini YDSF telah membangun posko Dapur Umum, mengadakan layanan kesehatan, membangun Masjid Darurat dan mental healing.

Palu, Donggala dan Sigi terus berusaha bangkit. Kepedulian dari masyarakat Indonesia tidak hentinya berdatangan di tanah Sulawesi Tengah.

Jazakumullah Khairan Katsir kepada berbagai pihak yang terus memberikan doa dan dukungan kepada YDSF untuk tetap bisa menyalurkan bantuan kepada para korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah. Mari ulurkan tangan melalui YDSF!

Share: