Aceh Kembali Tersenyum

Aceh Kembali Tersenyum

14 Desember 2016

Duka kembali mencari menghampiri "Serambi Makkah". Gempa dahsyat menghantam Desa Tampui, Kecamatan Trienggadeng, Kab. Pidie Jaya, Nangroe Aceh Darussalam. Warga yang mengungsi 1.321 jiwa. Mengungsi di meunasah (mushollah), lapangan, tanah kosong pinggir jalan serta di halaman rumah masing-masing. Satu rumah hancur milik warga.

Rumah warga yang hancur

"Rumah ini belum selesai dibangun saat gempa menerjang" lontar pemilik rumah saat di tanya oleh Tim UAC (Unit Aksi Cepat) YDSF. Saat tiba di sana Tim YDSF masih merasakan gempa susulan sebanyak 4x dan warga masih mengalami trauma karena musibah ini. Alhamdulillah usaha pemulihan kembali para warga melalui kerjasama antara YDSF dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menemui hasil. Pembangunan Rumah Sakit (RS) Lapangan berhasil terealisasikan berkat kerjasama kedua lembaga ini juga warga sekitar.

RS Lapangan 

Secercah harapan bagi warga desa Tampui dengan di dirikannya RS ini. Kedepannya, diharapkan senyum kembali merekah di wajah warga seluruh Aceh dan kembali membangun menjadi "Serambi Makkah" yang sebenarnya. (PUT)  

Tags:

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: