SATU MUSLIM IBARAT SATU TUBUH

SATU MUSLIM IBARAT SATU TUBUH

19 September 2017

Sebagai manusia yang masih memiliki hati nurani, tentu menjerit dan menangis, melihat penderitaan yang dialami dan menimpa saudara muslim kita di Rohingya. Mereka diusir, disiksa, dianiaya dan dibunuh tanpa perlawanan yang memadai oleh rezim yang tidak berperikemansiaan. Pada jumat (15/9/2017) SMP Al-Falah Deltasari melakukan wujud aksi peduli Rohingya dengan melakukan bentuk solidaritas. Adapun wujud aksi peduli Rohingya dari Osis dan Remas (remaja Masjid) SMP Al-Falah Deltasari, melakukan beberapa hal yaitu:

  • -Menyampaikan keprihatinan dan kesedihan yang mendalam atas malapetaka genosida (pembunuhan massal pada suatu etnis) muslim Rohingya oleh rezim Myanmar.
  • -Menyampaikan pesan kepada umat Islam agar bersama-sama saling menguatkan dan membantu menolong saudara kita di Rohingya.
  • -Melakukan Shalat gaib berjamaah untuk mendoakan saudara muslim Rohingya yang telah meninggal dalam penganiayaan.
  • -Menggalang pengumpulan dana untuk memberikan bantuan kepada saudara muslim Rohingya, dan kemarin sementara yang terkumpul sejumlah Rp.6.761.000,-. --Penggalangan ini akan masih dilakukan sampai tanggal 20 September.
  • -Melakukan seni teatrikal keprihatinan yang menimpa muslim Rohingya, sekaligus mengecam agar menghentikan tindakan tidak manusiawi kepada rezim Myanmar.
  • -Melakukan Ikrar persaudaraan sesama muslim.

 

Dalam wujud aksi peduli Rohingya ini, siswa-siswi SMP Al-Falah Deltasari juga menampilkan teatrikal. Mereka dilatih selama 2 (dua) hari dalam pelaksanaan teatrikal, yang menggambarkan bentuk kekejaman militer Myanmar. Ketua pelaksana Indarto menyatakan, “Kami berharap,agar penggalangan dana ini dapat membantu saudara-saudara kita sesama muslim di Rohingya, dan ini juga adalah wujud kemanusiaan kami umat Islam, atas dasar keimanan mengecam segala bentuk penindasan kepada etnis Rohingya!” tandasnya.

  

Tags:

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: