Petugas YDSF Mengantar Hewan Qurban Menuju 34 Kota

Petugas YDSF Mengantar Hewan Qurban Menuju 34 Kota

30 Agustus 2017

Mendekati detik-detik Hari Raya Idul Adha 1438 H, panitia Qurban Rame-Rame YDSF semakin intensif melakukan persiapan. Memasuki H-3 Selasa (29/8/2017) dipergunakan untuk proses pemeriksaan, penimbangan, dan pengantaran ke lokasi penyembelihan di sejumlah titik. YDSF Surabaya mengerahkan 14 petugas untuk memeriksa dan mengantar di empat kandang di empat kota yang berbeda. Dari empat kandang inilah, hewan qurban amanah dari YDSF disebar ke 34 kota di Jawa Timur. Khusus distribusi di Bali dan Jateng-Yogyakarta, YDSF mengamanahkan langsung kepada dai dan kantor cabang YDSF setempat.

Empat kandang tersebut ialah peternakan PT. AGI di Probolinggo (261 ekor domba), peternakan binaan drh. Ismartono di Kediri (262 ekor domba) + sapi, peternakan Kampung Domba Jombang (421 ekor domba), dan peternakan binaan Pak Burhan di Ngawi (156 ekor domba). Jumlah total domba yang disiapkan 1.100 ekor dan 23 ekor sapi.  

Inilah pemeriksaan terakhir setelah H-5 pada Sabtu (26/8/2017) lalu pimpinan YDSF melakukan pemeriksaan di peternakan di Kediri dan Jombang. Menurut M. Imron Wahyudi, Ketua OC Qurban YDSF 2017, para petugas ini mengawal distribusi hewan qurban ke 34 kota yang telah ditentukan.

“Di sana nanti para dai dan relawan YDSF sudah menunggu di beberapa titik yang disepakati. Agar rute yaang ditempuh tidak terlalu jauh, maka masing-masing dai penerima harus menyiapkan kendaraan di jalan yang mudah dilalui petugas pengawal. Kami mohon doa kepada para donatur dan pequrban agar Allah membari kelancaran rangkaian yang panjang dan melelahkan ini. Semoga jerih payah ini menjadi pemberat timbangan kebaikan bagi keluarga besar YDSF kelak di akhirat,” ucapnya Imron.       

   

 

 

 

 

Tags:

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: