UPDATE NEWS

...

Tuesday, 14 February 2017 08:58

Kebersihan, Sebagian Dari Iman

Pasca Banjir bandang yang terjadi pada Rabu (21/9/2016) di kabupaten Garut membuat kondisi lingkungan menjadi kotor. Kebersihan yang menjadi salah satu dari cabang iman menjadi sedikit tergerus karena kotornya banjir yang menerjang. Termasuk yang terkena dampak banjir ini adalah pemukiman warga. Salah satunya di Kp. Leuwiereng Desa Mekarsari Kec. Cikajang Kab. Garut.


Sering kita seakan mengabaikan kebersihan dari kamar mandi kita. DInkeseharian kita saja sering kita lupakan, apalagi setelah terjadinya banjir seperti yang di alami warga Desa Mekarsari. Sebagai salah satu Yayasan Nasional dan juga termasuk Lembaga Dakwah, YDSF hadir untuk membantu. Bersama Tim Unit Aksi Cepat (UAC) YDSF, tepat tanggal (14/2) tim UAC meninjau hasil pembangunan MCK di beberapa titik wilayah terdampak banjir bandang Garut. Alhamdulillah  fasilitas MCK telah selesai dibangun dan bisa dimanfaatkan warga sekitar.

MCK Garut
Ahmad Munawar Zaidin selaku pengelola pendidikan di Kp. Leuwiereng Desa Mekarsari Kec. Cikajang Kab. Garut menyampaikan, MCK yang dibangun disini manfaatnya luar biasa, bukan hanya warga sekitar yang menggunakannya, warga yang jauhpun menggunakannya. Bahkan sekarang dipakai oleh banyak tamu yang datang ke lokasi wisata setempat.

Dengan adanya Bantuan MCK ini diharapkan Kebersihan menjadi prioritas utama tidak hanya di kehidupan sehari-hari, juga beribadah. Karena kebersihan adalah sebagian daripada Iman

 

Share: