...

Ribuan Korban Semeru Butuh Hunian Sementara

Pasca terjadinya erupsi Semeru pada Sabtu (4/12/2021) lalu, masih banyak meninggalkan luka dan kerugian yang belum terselesaikan.

Abu vulkanik membuat lebih dari 5 ribu warga terdampak. Sedikitnya, 2.970 rumah warga rusak lantaran guguran awan panas dan terjangan banjir lahar. Tentunya, sudah tak dapat lagi untuk ditempati.


Salah satu kebutuhan mendesak di masa recovery ini adalah pembangunan hunian sementara (huntara) untuk para korban terdampak erupsi Semeru. Ribuan warga membutuhkan bangunan untuk tempat tinggal yang layak, aman, nyaman, dan sehat. Lokasi huntara akan bertempat di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Desa yang terletak sekitar 10 kilometer dari lokasi kejadian erupsi ini telah terverifikasi aman oleh pihak Pemkab Lumajang dan BPBD setempat.

 

Ukuran huntara yang akan dibangun seluas 6 x 4,8 meter. Dalam satu huntara terdapat satu ruang tamu, satu kamar tidur, satu dapur, dan satu kamar mandi. Dari target huntara yang akan dibangun bersama dengan pihak pemerintah dan kolaborasi beberapa lembaga, YDSF mendapatkan alokasi pembangunan sebanyak 50 unit. #SahabatYDSF, mari bantu para korban terdampak erupsi Semeru untuk segera memiliki tempat tinggal yang layak dengan membangunkan huntara bagi mereka. Klik tombol “DONASI SEKARANG” Masukkan nominal donasi

Nadya Wening Pranaya Dipta

Rp. 50,000

Sagung

Rp. 200,000

Inggarsetya Syah Audini

Rp. 50,000

Astriereza

Rp. 100,000

  • Terkumpul: Rp. 401.396
  • Target: Rp. 300.000.000
Rp


Share:
Berbagi kebaikan lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: