Ekspedisi Qurban 1443H

Ekspedisi Qurban, Hadirkan Kebaikan hingga Pelosok Negeri

Sahabat Donatur yang dirahmati Allah Swt.,

Qurban merupakan ibadah yang sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Tujuan utama dari penunaian ibadah qurban adalah sebagai bentuk meneladani Nabi Ibrahim a.s. dan Nabi Ismail a.s. Selain itu, juga mengajarkan kita untuk melatih keikhlasan dan peduli terhadap sesama. Karena, melalui berqurban, kita turut mendistribusikan daging kepada mereka yang kekurangan.

Melalui penunaian qurban, kita pun turut serta dalam pemerataan gizi nasional. Dilansir dari Databoks (https://databoks.katadata.co.id/), Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan bahwa jumlah desa/kelurahan di Tanah Air yang penduduknya menderita kekurangan gizi mencapai 12.183 desa. Dengan urutan tiga provinsi tertinggi yaitu Nusa Tenggara Timur (NTT), Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Berkaitan dengan momen qurban, Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) memiliki program khusus yaitu Ekspedisi Qurban. Dengan mengusung tema “Ekspedisi Qurban, Hadirkan Kebaikan”, YDSF mengajak Sahabat untuk “hadir dan membersamai” mereka yang membutuhkan melalui distribusi daging qurban di setiap titik.

Alhamdulillah, sejak 2001 sampai 2021, Ekspedisi Qurban YDSF telah mendistribusikan 27.112 ekor domba dan 1.117 ekor sapi.

“Maka laksanakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berqurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah).” (QS. Al-Kautsar: 2)

Mari, menjadi pequrban (mudhahi) bersama YDSF. Semoga segala niat dan ikhtiar terbaik kita dimudahkan oleh Allah Swt. Aamiin.


--------------------------------------------

Laporan Qurban YDSF [ Cek Laporan ]

--------------------------------------------



DOMBA

Berat Domba kisaran antara dari 29–33 kg.YDSF akan mendistribusikan amana

Rp. 2.600.000

SAPI Utuh

Berat Sapi kisaran antara dari 300–360 kg.YDSF akan mendistribusikan amanah Q

Rp. 19.250.000

SAPI Patungan (1/7)

Berat Sapi kisaran antara dari 300–360 kg.YDSF akan mendistribusikan amanah

Rp. 2.750.000

Berbagi kebaikan lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: