UPDATE NEWS

...

Tuesday, 27 December 2016 16:32

Zakat Untuk Mustahik

Zakat Untuk Mustahik

YDSF dalam Program Zakat Untuk Mustahik (ZUM) menyalurkan bantuan Tanggal 28 Nopember ke Lamongan kepada para janda dhuafa kampung nelayan, desa Belimbing Kec. Paciran Lamongan sebanyak 16 orang, total bantuan 8 juta. Sebagian penduduknya berpenghasilan tak tentu karena bergantung kepada kondisi laut dan para ikan.

“Jangan kapok YDSF untuk membantu dhuafa” komentar ust. Mustaqim selaku dai YDSF yang mendampingi penyaluran di wilayah Lamongan. Pada hari ke-2 (29/11) menuju ke Nganjuk, desa Ketandan dan desa Ringin. Penyaluran bantuan bantuan kepada 22 orang lansia dan dhuafa, didampingi dai YDSF nganjuk (Ust. Suparni). Total bantuan yang diberikan adalah Rp. 17,5 juta. 7,5 juta untuk 5 orang dibantu biaya kesehatan, dan 17 orang sisanya dibantu biaya hidup.

Salah seorang mustahik di Nganjuk, mbah Kasinten (80 tahun) hidup sebatangkara tidak punya suami/anak, saudara. Tinggal dekat kandang kambing. Kesehariannya menggembalakan kambing milik orang lain. Untuk makan sehari-hari bergantung belas kasihan dari orang lain.

YDSF bersama warga setempat

“saya kaget ternyata ada warga yang tinggal di dekat kandang kambing, padahal ini wilayah dakwah saya, saya harap ada sinergi dengan program-program YDSF untuk blusukan agar mustahik seperti ini tidak terlewatkan” ujar Ust. Suparni selaku dai YDSF yang mendampingi realisasi wilayah Nganjuk.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban hidup mereka, terutama di Nganjuk yang berpenghasilan tak tentu, rumah sebagian besar dari bambu/gedek” Ungkap Andri Septiono selaku PJ program KUM.

Share: