UPDATE NEWS

...

Friday, 23 December 2016 11:06

Zakat di UPIZ BAMBU Blitar

Besarnya keinginan masyarakat untuk berbagi semakin tinggi. Terbukti dengan keinginan yang besar dari Muhammad Mansur Shodiq untuk mendirikan Unit Pengumpul Infaq Zakat (UPIZ) pertama di Blitar. Di usia yang hampir 30 tahun, YDSF dipercaya membantu pembentukan Unit ini.

"Kami sudah ingin membentuk UPIZ ini dari kunjungan kami ke YDSF di 2009" ujar Mansur di sela pertemuan dengan YDSF. Besarnya niat masyarakat Blitar yang ingin berbagi dan kenalnya masyarakat sekitar dengan YDSF menambah besar keinginan Mansur untuk membentuk Unit ini. "Kami kagum dengan YDSF. Hanya dengan donasi 10ribu, mampu mengepul 5 Miliar pendapatan" imbuhnya.

Kepercayaan Mansur dengan YDSF juga membuat dia semakin mantap mendirikan UPIZ Blitar. "Dari sekian lembaga zakat, YDSF lah yang paling dekat dengan panti-panti" tutur Mansur. "Lembaga lain tidak bisa untuk kerja sama jangka panjang" lanjutnya.

Mansur juga menuturkan bahwa untuk kedepannya UPIZ Blitar ini untuk di bimbing menjadi Unit yang berhasil seperti YDSF. "Nama unit ini adalah UPIZ BAMBU, Baitul Mal Bina Umat. Agar filosofi Bambu yang rindang dan meneduhkan umat" tutupnya.(PUT)

Share: