YLPI dan Komite Al Hikmah Beri Rp100 juta Huntara Semeru YDSF

YLPI dan Komite Al Hikmah Beri Rp100 juta Huntara Semeru YDSF

5 Februari 2022

Erupsi Semeru yang terjadi 4 Desember 2021 mengundang simpati dan mengetuk rasa peduli berbagai pihak. Banyak elemen dalam masyarakat berkolaborasi dalam program recovery membantu para penyintas. Yakni, membangun hunian sementara (huntara). Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) terlibat aktif dalam program tersebut. Untuk menyukseskannya, YDSF mengajak peran aktif para Sahabat Donatur dan mitra.

Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) dan Komite Al Hikmah Surabaya, sebagai salah satu mitra YDSF menyambut positif ajakan tersebut. Terbukti, Kamis (3/2) pagi, YLPI dan Komite Al Hikmah Surabaya menyerahkan secara simbolis donasi huntara untuk penyintas Semeru, senilai Rp 100 juta.


Donasi tersebut diserahkan oleh Ketua Komite Sekolah Al Hikmah dr. Donny Hendrasto, Sp.JP. (K), FIHA. kepada Sekretaris Pengurus YDSF H. Shakib Abdullah, MBA. didampingi Direktur Pelaksana YDSF Jauhari Sani. Donny berharap, donasi tersebut dapat bermanfaat dan membantu para penyintas, serta bisa tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Bantuan tersebut merupakan bentuk kegiatan dan kepedulian dari Komite," ujar dr. Donny.

Sementara itu, proses pembangunan huntara sudah dilakukan, sesuai arahan dan surat keputusan Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Berdasarkan site plan yang ada, lokasi huntara yang dibangun YDSF berada di blok C 7 dan C 8 dengan tahap awal akan diselesaikan pembangunan 15 unit selama dua bulan ke depan. Sedangkan secara keseluruhan, YDSF mendapatkan alokasi pembangunan sebanyak 50 unit huntara. Untuk lokasi huntara berada di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Masing-masing huntara yang dibangun berukuran 6 x 4,8 meter di atas tanah seluas 10 x 14 meter. Adapun untuk bangunan huntara dibuat dari bahan galvalum, batako, dan calsiboard dengan atap spandex. Itu menyesuaikan perencanaan desain dari pemerintah yang mengonsep rumah bertumbuh.

Direktur Pelaksana YDSF Jauhari Sani menuturkan kebutuhan dana untuk pembangunan huntara sekitar Rp 1 miliar dengan estimasi anggaran perunit huntara Rp 20 juta.

"Alhamdulillah, terima kasih atas donasi dari Komite Sekolah dan YLPI Al Hikmah. Insyaa Allah berbalas dengan berlipat kebaikan dan keberkahan," ujar ujarnya.

Semoga dengan semakin banyak pihak yang tergerak dapat semakin mempercepat dalam membantu recovery para korban erupsi Semeru ini. Aamiin. (tim)


Donasi Huntara, Klik:


Artikel Terkait:
Program Recovery Erupsi Semeru, YDSF Mulai Bangun Huntara
HUNTARA UNTUK KORBAN BENCANA | YDSF
Bolehkah Korban Bencana Menerima Zakat? | YDSF
Vaksin COVID-19 dan Halal MUI | YDSF

Tags: al hikmah, huntara semeru, huntara, huntara semeru YDSF, huntara YDSF

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: