UPDATE NEWS

...

Monday, 16 January 2017 10:03

YDSF Tumbuhkan “Keluarga Penyejuk Jiwa” Lewat Seminar

"Harmoni dengan pasangan hidup itu perlu dijaga, karena suami-istri yang harmonis akan kompak dalam mendidik anak". Begitulah yang dikatakan Ustaz Suhadi Fadjaray dalam Seminar Keluarga “Harmoni Cinta Keluarga Penyejuk Jiwa” yang diselenggarakan YDSF, Ahad (15/1/17), di Asrama Haji, Jalan Manyar Kertoadi, Surabaya. Pembicara  yang juga konsultan pendidikan dan penulis buku parenting itu juga menambahkan bahwa menjaga komunikasi itu perlu dalam sebuah keluarga. “Komunikasi harus tetap baik, pertahankan kelemah lembutan terhadap pasangan,” tuturnya.

Seminar yang berlangsung mulai pukul 08.30 WIB itu dibuka dengan sambutan oleh Arif Prasojo, selaku Kepala Divisi Penghimpunan di YDSF Surabaya. Menurutnya kajian semacam ini perlu ditindaklanjuti. “Kajian seperti ini perlu ditindaklanjuti, karena ilmu bisa luntur lagi. Maka dari itu perlu mendengar kembali, belajar kembali,” ujarnya.

Seminar yang terbuka dan gratis untuk umum ini dihadiri sekitar 200 peserta. Suasana seminar begitu hangat, pembahasan yang tidak ringan namun dibalut dengan joke yang diambil dari peristiwa sehari-hari dalam keluarga, membuat para peserta semakin antusias dalam seminar ini.

Salah satu peserta yang merupakan mahasiswi perguruan tinggi swasta di Surabaya, Anisa (21), mengaku senang menghadiri seminar tersebut. “Saya tahu seminar ini dari teman-teman, mengesankan bagi saya karena saya bisa belajar lewat sini. Saya berharap dengan adanya seminar semacam ini tidak lagi ada perceraian dalam keluarga,” ungkapnya.

naskah dan foto: ayu kartika

 

Share: