YDSF Terima Mobil Rescue PT. Pelindo III (Persero) dan Berikan Rp2,9 M Sekolah Daring Dhuafa

YDSF Terima Mobil Rescue PT. Pelindo III (Persero) dan Berikan Rp2,9 M Sekolah Daring Dhuafa

19 Oktober 2020

Telah dilaksanakan serah terima bantuan Mobil Rescue oleh PT. Pelindo III (Persero) (@pelindo3) kepada YDSF secara simbolis yang diwakilkan oleh Edi Priyanto, Senior Manager Pelayanan SDM dan HSEE Pelindo III, dan Agung Wicaksono, S.T., Direktur Pelaksana YDSF, Jumat (16/10/2020).

Edi Priyanto mengatakan bahwa bantuan mobil rescue ini diharapkan mampu menunjang YDSF dalam melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan, dari survei hingga kegiatan kemanusiaan lainnya. Sehingga, dapat memberikan nilai tambah terhadap pemanfaatan pemberdayaan bantuan masyarakat di mana pun yang membutuhkan.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini insha Allah akan semakin bermanfaat dan rencana terdekat kami akan melaksanakan survei di daerah NTT, di berbagai titik lokasi yang telah mengajukan permohonan bantuan kepada YDSF. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, PT Pelindo III semakin sukses dan semakin memberikan inspirasi serta manfaat untuk masyarakat Indonesia,” ujar Awie, sapaan akrab Agung Wicaksono, S.T.

YDSF Gelontorkan Rp 2,9 Miliar untuk Subsidi Data Daring Ribuan Siswa Yatim dan Dhuafa

Pada momen bersamaan, YDSF berikan bantuan subsidi untuk para yatim dan dhuafa dalam sekolah daring. YDSF merealisasikan bantuan subsidi pembelian data daring kepada 7.762 siswa yatim dan dhuafa dalam menunjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Bantuan senilai Rp 2,9 miliar itu diperuntukkan pembelian data internet selama empat bulan ke depan.

Fergiola (11), siswa SD di Gubeng, Surabaya yang menerima bantuan YDSF ini mengucapkan sangat senang karena dalam beberapa bulan ini kesulitan membeli paket internet untuk belajar daring. Mengingat, orang tuanya hanya jualan pentol keliling.

Direktur Pelaksana YDSF Agung Wicaksono, ST, mengatakan para siswa penerima bantuan itu tersebar di Provinsi Jawa Timur, Jogjakarta, Banten, Kalimantan Timur dan Halmahera Maluku Utara. "Alhamdulillah, berkat kepedulian para donatur bantuan ini bisa menjangkau beberapa provinsi di luar Jawa Timur," kata Awiek, panggilan Agung Wicaksono saat menyerahkan bantuan secara simbolis di halaman Graha Zakat YDSF, Jumat (16/10).

Wildanu Sholikhin, Manajer Pendidikan dan Yatim YDSF, menjelaskan masing-masing siswa penerima bantuan tersebut nantinya akan menerima sekitar Rp400 ribu untuk digunakan membeli data internet sebagai penunjang belajar daring empat bulan ke depan.

"Kami senang bisa merealisasikan bantuan ini, sekaligus merasa ikut bertanggung jawab pada siswa terutama yang tidak mampu dan yatim yang kesulitan beli data internet karena orang tuanya terdampak pandemi covid 19. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka," ujarnya. (Anam)

 

Sedekah dari Rumah

Tags:

Share:


Baca Juga

Berbagi kebaikan lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: