UPDATE NEWS

...

Thursday, 11 October 2018 10:00

YDSF Surabaya Berikan Beasiswa Yatim Sebesar Rp. 78.800.000,-

Rabu, 10 Oktober 2018. Bidang Yatim YDSF Surabaya berikan beasiswa yatim non panti kepada 156 anak yatim. Bertempat di kantor YDSF Graha Zakat II Divisi Pendayagunaan di Jl. Kertajaya VIII C/11 Surabaya.

Wajah gembira nampak jelas dari anak-anak yatim penerima beasiswa yatim dari YDSF. Total penarima sebanyak 156 anak yatim yang terdiri dari siswa SD, SMP, dan SMA. Dengan rincian sebagai berikut; SD sebanyak 92 anak, SMP sebanyak 46 anak, dan SMA 18 anak.

Setiap anak menerima beasiswa yang berbeda-beda, sesuai dengan jenjang pendidikan masing-masing. Rp. 400.000 untuk SD, Rp. 600.000 untuk SMP, dan Rp. 800.000 untuk SMA. Sehingga total bantuan yang diberikan sebesar Rp. 78.800.000,-

“Semoga beasiswa yatim non panti ini bisa sampai ke tangan anak yatim  yang benar-benar membutuhkan dan  bisa bermanfaat untuk sekolahnya” harap Wahyu Aditya selaku staf yatim YDSF Surabaya. “Semoga bisa membantu bunda yatim agar bisa semangat untuk menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi lagi” tutupnya.

Bagi orangtua yatim atau pengasuh yatim yang ingin mendapat beasiswa syaratnya cukup mudah. Cukup datang ke kantor YDSF Graha Zakat II Divisi Pendayagunaan dan megisi formulir Sistem Informasi Panti Asuhan Yatim (SIPAS). Berkas yang diperlukan adalah fotokopi KK, fotokopi KTP orangtua/pengasuh,   fotokopi raport terakhir, dan membawa surat kematian orangtua (ayah).

YDSF Surabaya selaku Lembaga Pengelola Zakat siap meyalurkan infaq para donatur dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada anak yatim. (Habibi)

Share: