YDSF Salurkan Rp134 juta untuk Masjid & Mushala

YDSF Salurkan Rp134 juta untuk Masjid & Mushala

7 Juni 2022

Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) menyalurkan bantuan senilai Rp134 juta kepada 15 lembaga untuk pembangunan dan operasional masjid serta mushala. Pada Kamis (02/06), perwakilan dari 11 lembaga yang berada di wilayah Pulau Jawa diundang ke kantor Graha Zakat YDSF untuk melakukan pengisian berita acara bantuan tersebut. Penerima bantuan antara lain dari Surabaya, Mojokerto, Jombang, Trenggalek, Nganjuk, Ponorogo, Pacitan, dan NTT.

Imam Zakaria selaku pelaksana program Masjid mengatakan bahwa bantuan ini merupakan realisasi ketiga di tahun 2022, dari target satu tahun sebesar Rp2 miliar untuk 90 lembaga.

“Bantuan dirupakan material bangunan serta sound system sesuai pengajuan proposal masing-masing lembaga,” kata Imam.

Salah satu penerima bantuan yakni Agus, takmir Masjid Baitul Abidin, mengungkapkan rasa terima kasih kepada YDSF. Masjid tua dari Dusun Sono Pinggir, Desa Njuwet, Kecamatan Ronggot, Nganjuk ini mulai direnovasi sejak 2018. Namun, hingga kini progresnya masih mencapai 55%. “Dana dari warga sekitar tiap bulan ditarik kelliling, beberapa donatur. Tentunya dari pihak takmir sangat mengapresiasi atas bantuan dari pihak YDSF dan sangat berarti untuk mempercepat pembangunan,” ucap Agus.

Hal serupa juga disampaikan oleh Muhammad Muklis, Ketua pembangunan Musholla Baiturrohman, Desa Temuireng, Daurblandong, Mojokerto. Bangunan Musholla ini dibongkar total dan dibangun kembali sejak Februari 2022. “Kami mengajukan proposal sebelum lebaran, kami tak melihat nilai yang diberikan, karena berapapun sangat bermanfaat bagi kami. Dan mushola di tempat kami adalah satu-satunya, sedang tempat ibadah lain jarahnya sudah lain dusun,” ungkap Muklis.

Barakallahufiikum. Semoga dapat bermanfaat dan memberikan banyak kebaikan untuk umat. Aamiin



Sedekah Mudah:


Artikel Terkait:

Doa Minta Rezeki Halal dan Berlimpah Sesuai Sunnah | YDSF
HUKUM DAN DALIL QURBAN DALAM ISLAM | YDSF
Amalan Ibadah Pembuka Pintu Rezeki | YDSF
HUKUM BAYAR ZAKAT ONLINE DALAM ISLAM
Hadits Palsu: Setiap Bulu Hewan Qurban Ada Kebaikan | YDSF
MENGELUARKAN SEDEKAH DARI BUNGA BANK | YDSF


#EkspedisiQurbanYDSF



Tags: bantuan masjid, ydsf bantuan masjid

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: