YDSF Rayakan 'Agustusan' Bersama Puluhan ABK Madiun

YDSF Rayakan 'Agustusan' Bersama Puluhan ABK Madiun

29 Agustus 2022

Gelak tawa dan kegembiraan menyelimuti perayaan HUT RI ke 77, bersama puluhan anak berkebutuhan khusus (ABK). Kegiatan itu diselenggarakan oleh Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF) di Taman Obor Oro-oro Ombo, Kota Madiun, Ahad (28/8/2022). 

Belasan ABK yang mengikuti lomba itu terdiri dari penderita tuna rungu, cerebral palsy, tuna wicara hingga down syndrom

Mereka dengan gembira bersama merayakan HUT RI kali ini dengan mengikuti lomba suap buah pisang kepada bapak ibunya. Tawa riang  dan sorak sorai begitu tampak saat mereka beradu cepat untuk jadi pemenang. 

Kegiatan itu dihelat sebagai ajang silaturahmi, perayaan kemerdekaan RI dan pemberian bantuan untuk komunitas keluarga anak berkebutuhan khusus di wilayah Kota Madiun dan sekitarnya. Pemberian bantuan itu langsung diberikan oleh Wakil Walikota Madiun, Inda Raya. Sekitar 70 anak menerima bantuan. 

Inda Raya mengatakan, bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi keluarga ABK. Karena akan membantu dalam perawatan dan kebutuhan anak-anak di kesehariannya. 

"Anak-anak kita ini memang istimewa. Butuh orang tua istimewa, kesabaran istimewa dan sentuhan yang istimewa juga," katanya. 

Kepada para orang tua yang ikut hadir, Inda juga mengatakan jika kegiatan yang dilakukan YDSF bukanlah kegiatan untuk mengasihani, tetapi sebagai upaya untuk saling mendukung dan menguatkan di antara sesama. Sehingga dia berharap, nantinya ada sinergi-sinergi lain yang bisa dilakukan kembali. 

Sementara itu, Imron Wahyudi, Kepala Divisi Pendayagunaan YDSF menuturkan, masing-masing penerima manfaat mendapatkan bantuan Rp 500 ribu. Bantuan yang diberikan merupakan kepedulian para donatur YDSF pada keluarga ABK. 

"Dana yang disalurkan diperoleh dari donasi dan zakat para donatur YDSF. Semoga bisa bermanfaat terutama untuk membantu memenuhi kebutuhan bapak dan ibu," kata Imron. 

Para pemenang lomba mendapatkan hadiah kipas angin, dispenser, setrika dan uang tunai. 


Artikel Terkait:

HIKMAH DAN BELAJAR MENYAYANGI SESAMA | YDSF
Kriteria Yatim yang Berhak Menerima Santunan | YDSF
AMALAN IBADAH PEMBUKA PINTU REZEKI | YDSF
Zakat Penghasilan, Syarat dan Nishab Zakat | YDSF
Mengenal Istilah-istilah dalam Wakaf | YDSF






Tags: ydsf, pemkot madiun, penyaluran ydsf

Share:


Baca Juga

Berinfaq/Bersedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: