YDSF Distribusikan Logistik untuk Penyintas Banjir Pakistan

YDSF Distribusikan Logistik untuk Penyintas Banjir Pakistan

28 September 2022

Pemerintah Indonesia akan mengirimkan bantuan untuk para penyintas banjir bandang Pakistan. Tak hanya menggandeng instansi dan korporasi, pemerintah Indonesia juga berkolaborasi dengan lembaga filantropi.

Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) bersama beberapa lembaga lain yang tergabung dalam Forum Zakat (FOZ) turut berpartisipasi dalam pengiriman bantuan tersebut. YDSF mendistribusikan bantuan dengan total senilai Rp75 juta yang dirupakan dalam bentuk 10 tenda (yang berkapasitas hingga 30 orang) dan 750 selimut.

Bantuan tersebut telah diberangkatkan bersama bantuan dari instansi-instansi lain oleh pemerintah Indonesia pada, Senin (26/09).

Diketahui sebelumnya, telah terjadi banjir bandang di Pakistan akibat guyuran hujan sejak 26 Agustus 2022 lalu. Badan Penanggulangan Bencana Nasional (NDMA) Pakistan menyebutkan bahwa sebanyak 33 juta orang Pakistan terdampak dan lebih dari 1.000 orang tewas dalam bencana ini. Selain itu, Menteri Perencanaan Pakistan, Ahsan Iqbal, mengatakan banjir Pakistan di tahun ini telah menimbulkan kerugian ekonomi yang besar dan mencapai 10 Miliar US$.

Hingga saat ini, kondisi para penyintas banjir Pakistan belum sepenuhnya membaik. Semoga dengan adanya bantuan dari Sahabat Donatur dan seluruh masyarakat Indonesia yang terlibat, dapat meringankan beban para penyintas banjir Pakistan.


Sedekah Mudah di YDSF:

 

Artikel Terkait:

Menegur Anak dan Menantu Tidak Shalat | YDSF
BAYAR ZAKAT UNTUK ORANG YANG MENINGGAL | YDSF
Menjadi Hamba yang Pandai Bersyukur | YDSF
BOLEHKAH UMRAH TAPI BELUM ZAKAT MAAL? | YDSF
Amalan yang Merusak Amalan Lainnya | YDSF
WAKAF DALAM PERSPEKTIF MIKRO EKONOMI ISLAM | YDSF


Tags: banjir pakistan, ydsf bantuan pakistan

Share:


Baca Juga

Berinfaq/Bersedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: