YDSF Bekerja Sama dengan YMPC Sidoarjo Adakan Bakti Sosial

YDSF Bekerja Sama dengan YMPC Sidoarjo Adakan Bakti Sosial

2 April 2022

Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) bekerja sama dengan Yayasan Muslim Pondok Candra (YMPC) mengadakan bakti sosial (baksos) pada Sabtu (19/3). Baksos tersebut diadakan di dua tempat. Yakni, Desa Sumberdem, Kecamatan Wonosari dan Desa Peniwen, Kecamatan Kromengan. Kedua desa tersebut berada di wilayah Malang Selatan.

YMPC merupakan komunitas pengajian dari sembilan masjid yang berada di berbagai kompleks perumahan Pondok Candra. Untuk meningkatkan semangat ibu-ibu peserta, juga diberikan penghargaan berupa Baksos Award 2022.

Alhamdulillah, matur sembah nuwun,” ucap Jamiarti (52), seorang warga Desa Sumberdem, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang.

Senyum bahagia terlukis di bibir ibu dua anak ini. Wanita yang sehari-harinya menjadi petani ini mengungkapkan rasa syukurnya atas sembako yang disalurkan di desanya. Apalagi, di tengah kondisi semakin mahal dan langkanya beberapa kebutuhan rumah tangga. Salah satu yang mengalami kenaikan harga cukup fantastis adalah minyak goreng.

999 Galon untuk Usaha AMDK Anak Asuh

Ustadz Kholiq, pendiri LKSA atau PA Ar-Rahman, menuturkan bahwa anak-anak asuh di panti yang didirikannya, memang diajarkan untuk menjadi pribadi mandiri sejak kecil. Pria asal Bojonegoro yang berdakwah sejak 20 tahun silam ini, juga memercayakan pengelolaan usaha Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) kepada anak-anak asuh. Ada yang dipercaya untuk mengelola keuangan maupun proses produksinya.

“Kami ingin mandiri,” tegas Ustadz Kholiq.

Ustadz Kholiq menyampaikan bahwa AMDK produksinya memiliki kelebihan. Yakni, mempunyai PH tinggi. “Insya Allah terasa khasiatnya,” lanjut Ustadz Kholiq. Terus terang, pihaknya sempat kebingungan memenuhi permintaan konsumen yang semakin tinggi. Untuk itu, diperlukan cukup banyak galon.

Ustadz Kholiq pun menyambut dengan tangan terbuka komitmen dari YDSF dan YMPC untuk memberikan 999 galon, untuk mendukung usaha mandiri tersebut.

Alhamdulillah, kami bersyukur donasi yang kami berikan ini tepat sasaran,” ujar Sofyan Ketua YMPC.

Dalam baksos tersebut disalurkan beragam bantuan. Di antaranya, 150 paket sembako, buku cerita anak, kerudung, paket perlengkapan sekolah lengkap dengan buku dan sepatu, hingga 999 galon baru. 999 galon tersebut merupakan ikhtiar untuk mendukung bidang usaha yang dilakukan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau Panti Asuhan (PA) Ar-Rahman. Total nominal bantuan tersebut mencapai lebih dari Rp 89 juta.

Terkait kerja sama yang terjalin dengan YMPC, Subagio Kepala Cabang YDSF Sidoarjo, berharap dapat terus dilakukan. Sebab, sinergi tersebut ampuh menebarkan kebaikan serta meningkatkan kemanfaatan bagi umat.

"Semoga sinergi antara YDSF – YMPC, semakin menguatkan kebaikan dan bermanfaat untuk saudara kita di Kromengan," kata pria yang karib disapa Bagio ini. (dina)

 

Donasi Ramadhan:


Artikel Terkait:
ZAKAT PENGHASILAN SUAMI-ISTRI BEKERJA | YDSF
Zakat Pengurang Penghasilan Kena Pajak | YDSF
HUKUM BAYAR ZAKAT ONLINE DALAM ISLAM
Perbedaan Zakat, Sedekah, dan Wakaf | YDSF
ALASAN WAJIB TUNAIKAN ZAKAT | YDSF

Tags: ydsf sidoarjo, ydsf, pondok candra, bakti sosial ydsf

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: