UPDATE NEWS

...

Thursday, 3 November 2016 13:59

YDSF Bagikan 6,1 Ton Daging Qurban untuk Komunitas dari LSM Islam Luar

YDSF Bagikan 6,1 Ton Daging Qurban untuk Komunitas dari LSM Islam Luar

Untuk kesekian kalinya, YDSF mendapat kepercayaan dari LSM luar negeri (31/10/2016). Kali ini kepercayaan itu berupa amanah pendistribusian daging qurban dari Yayasan Server Indonesia (YSI) dan Mahmud Esad Cosan (MEC) Foundation. Kedua LSM ini merupakan representasi komunitas muslim asal Turki yang tersebar di Eropa, Amerika, Asia dan Australia.

Yayasan Server Indonesia (YSI) merupakan perwakilan komunitas ini di Indonesia. Kerja sama dengan YDSF ini sudah terjalin sejak 2005 silam. Saat itu komunitas ini menyalurkan bantuan untuk korban Tsunami Aceh melalui YDSF. Khusus penyaluran daging qurban, kerja sama ini bermula pada 2007 lalu.

Menurut Metin Koch, utusan MEC Foundation, Indonesia merupakan negara muslim yang besar dan punya banyak potensi. “Sayangnya masih banyak muslim Indonesia yang hidup kekurangan. Maka kami bertekad untuk bekerja sama dalam memperkuat potensi muslim Indonesia ini,” ujar Metin saat tahun lalu berkunjung ke YDSF Surabaya.

Kedua LSM ini menitipkan 6,1 ton daging domba beku sebagai penyaluran ibadah qurban 1437 lalu. Daging ini dikirim dari Australia ke Indonesia melalui produsen daging halal. Daging ini dikirim dalam kardus besar yang beratnya sekitar 18 kg per kardus. Di dalam kardus terdapat 6-7 potongan besar daging domba beku yang sudah dikemas dalam plastik. Sebanyak 340 kardus besar diamanahkan ke YDSF untuk disalurkan ke komunitas binaan YDSF seperti dai, panti asuhan, warga sekitar YDSF (Surabaya, Gresik & Sidoarjo), komunitas pemulung binaan, guru TK dan guru ngaji.

 

Share: