UPDATE NEWS

...

Sunday, 25 December 2016 16:24

WIsata Dakwah YDSF

Tepat di hari libur nasional  (25/12/16) YDSF dan tim melakukan wisata ke Jombang. Wisata yang berbeda dengan wisata masyarakat pada Umumnya, Wisata Dakwah. Tidak memerlukan waktu lama untuk sampai ke lokasi Wisata. Tepat di desa ngrumek, sumobito, jombang tim YDSF Menyalurkan bantuan beasiswa kepada 11 anak yatim sebesar 5.600.000.

YDSF dan anak Yatim

Tidak jauh dari lokasi, Tim melihat pembandangan menarik. Hidayat Imron selaku tim YDSF di lokasi menuturkan ada seorang kakek yang hidup sangat sederhana. "kakek yang usianya bisa di katakan lansia yang rumahnya sangat sederhana dari bambu yang di anyam" tutur Imron. kesederhanaan kakek ini tidak menyurutkan niat dia untuk berjuang dalam menghidupi dirinya. "sehari-hari dari beliau punya usaha membuat jaring udang untuk nelayan yang berpendapatan 4 juta dalam 1 tahun" tambahnya.

Kakek dan rumahnya

Makanan yang disantapnya setiap hari juga sangat sederhana, kita seharusnya bersyukur dengan apa yang kita santap setiap hari. "makan pun harus berlauk kerupuk dan garam" tutur Imron. Sedih terdengar bahwa kakek ini sudah memiliki tiga anak dan semuab sudah berkeluarga, tetapi dengan tega menelantarkan orang tuanya sendiri. "tapi ke 3 anak tersebut tidak mau mengakui kakek itu sebagai bapaknya". Seharusnya kejiadian ini menjadi pelajaran kita semua bagaimana adab terhadap orang tua. Karena tidak mungkin kita bisa membalas apa yang telah orang tua kita lakukan. Cukup dengan pergauli dengan baik orang tua kita semampu kita.(PUT)

Share: