Update YDSF: Laporan Situasi Terkini Banjir Bandang Batu, Malang

Update YDSF: Laporan Situasi Terkini Banjir Bandang Batu, Malang

9 November 2021

Sejak Jum’at (05/11/2021) Tim YDSF telah melakukan asesmen cepat di lokasi terdampak Banjir Bandang di kec. Klojen Kota Malang. (09/11/2021)


Hingga kini tim masih melakukan asesmen lanjutan, pembersihan dampak banjir, distribusi paket sembako, distribusi amplifier untuk musholla terdampak, dan pembukaan pos segar untuk warga dan relawan yang bergotong royong membersihkan lumpur dan sampah akibat banjir bandang yang terjadi pada 4 November lalu.


Tim relawan YDSF terbagi menjadi dua tim untuk melakukan asesmen cepat. Tim pertama bertugas di Pos Lapang Kec. Klojen, Kota Malang. Sedangkan tim kedua bertugas di Pos Lapang Kec. Bulurejo, Kota Batu, Malang. Tim relawan yang terbagi di dua pos yang berbeda memiliki tugas yang sama, yakni memanta dan mengawasi keadaan yang terjadi di lokasi sebab hujan masih turun dengan intensitas rendah. 


Selain mengawasi dan memantau, tim juga membantu korban terdampak banjir untuk melakukan rekonsiliasi pasca banjir guna mempercepat pemulihan wilayah terdampak banjir bandang.


“Sampai saat ini intensitas Daerah Aliran Sungai masih terus meningkat dan kami membagi tim di Pos Lapang Kecamatan Klojen, Kota Malang dan di Pos Lapang Kecamatan Bulurejo, Kota Batu untuk terus memantau keadaan terkini, mengingat hujan masih terus turun meskipun dengan intensitas rendah. Besok kami akan melanjutkan asesmen untuk menentukan program Rehabilitasi dan Rekonstruksi baik untuk wilayah Kota Malang dan Kota Batu,” ujar Pugut Ranto Priono Shandi, Kepala Markas YDSF Pusat.



Tags: Peduli Bencana, Banjir Malang Raya, Update Situation Report YDSF

Share:


Baca Juga

Berbagi kebaikan lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: