UPDATE NEWS

...

Monday, 26 September 2016 10:00

UAC YDSF Kelola Dapur Umum

(26/9/2016) Jam 05.00 pagi Tim Unit Aksi Cepat Yayasan Dana Al-Falah (UAC YDSF) bersama sejumlah relawan RW 1 Kelurahan Paminggiran sudah bergerak menuju pasar lokal. Seperti sudah menjadi aktivitas rutin warga, setelah banjir bandang hari Selasa tgl 20 September 2016 pkl 21.30 lalu. Setidaknya ada 129 Jiwa dan sejumlah relawan di lokasi ini harus ada yang memperhatikan sarapan pagi, siang dan malamnya.

Kehidupan harus terus berlangsung, puing-puing rumah, lumpur-lumpur bekas banjir bandang, aktivitas sekolah dan banyak pekerjaan warga tidak bisa berhenti begitu saja, begitu pesan yang tersirat bagi bagian dapur umum UAC YDSF ini.

Semua unsur terlibat dan tidak melihat status, mulai dari orang tua yang lanjut usia yang masih kuat ikut terlibat bahkan sejumlah polisi wanita berjilbab pun tak pernah absen semenjak pasca kejadian banjir bandang terjadi. Begitulah kepedihan bencana masih menyisakan hari-hari indah dan kebersamaan. Lebih kurang 1,5 juta rupiah setiap hari dibutuhkan untuk dapur umum UAC YDSF ini, cukup ringan terasa dan mampu mencukupi kebutuhan 129 jiwa serta sejumlah ratusan relawan yang pulang pergi silih berganti.

 

Berita : Gusrie Efendi

Share: