UPDATE NEWS

...

Monday, 26 September 2016 07:00

UAC YDSF Bersihkan Puing Masjid

(26/9/2016) Jam 07.00 WIB Tim Unit Aksi Cepat Yayasan Dana Sosial Al-Falah (UAC YDSF) bergerak menuju Masjid INSAN yang telah hancur total diterjang banjir bandang hari Selasa tgl 20 September 2016 pkl 21.30 lalu. Masjid ini terletak di RW 1 Kelurahan Kelurahan Paminggiran Kecamatan Garut Kota. Masjid ini tinggal puing-puing  dan bekas lumpur yang segera harus dibersihkan.

Bersama warga setempat UAC kemudian mencoba membersihkan sisa-sisa puing masjid dan mengambil bahan-bahan yang mungkin masih bisa nanti dibutuhkan suatu saat nanti. Masjid ini sebelumnya mampu menampung sedikitnya sekitar 50 Kepala keluarga atau 70 s/d 100 orang Jemaah yang berada di RW 1 Kelurahan tersebut. Besar harapan warga Masjid ini segera dapat dibangun kembali agar dapat beribadah dengan baik. Khususnya warga RW 1 Kelurahan Paminggiran ini masih memperlihat rasa syukur mereka karena seluruh anggota keluarga mereka masih selamat meski banyak rumah dan beserta isinya serta tempat ibadah mereka hancur tak terselamatkan.

Sementara berdasarkan informasi rapat dengan Posko Utama di Wilayah Kodim 0611/Garut semalam telah diterima update informasi dan data 33 orang yang baru saja ditemukan meninggal dan 20 orang masih dinyatakan hilang di tujuh titik rawan bencana ini.

 

Berita Oleh : Gusrie Efendi

Share: