UPDATE NEWS

...

Monday, 4 February 2019 12:00

Tingkatkan Peran Da’i Mengajar, YDSF Adakan Rapat Kerja Semester Satu Tahun 2019

Program Jatim Mengajar YDSF angkatan ke VI tahun 2018-2019 telah memasuki setengah jalan dari masa penugasan satu tahun. Demi meningkatkan kinerja para Da’i Mengajar, YDSF mengadakan Rapat Kerja Semester Satu, tahun 2019. Rapat kerja ini bertempat di Yayasan Nurut Tauhid Desa Robatal, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang.

“Selama satu semester kemarin para Da’i Mengajar telah memberikan dampak yang cukup besar dalam bidang pendidikan. Harapannya setelah Rapat Kerja ini para Da’i Mengajar bisa meningkatkan kontribusinya untuk memberdayakan masyarakat sekitar” terang MG Hanafi, Manager bidang Pendidikan YDSF Surabaya.

Bukti keberhasilan Da’i Mengajar YDSF adalah apa yang telah dilakukan oleh Salis Maulidiyah kepada Madrasah Aliyah Nurut Tauhid. Ditangan Bu Salis, sekolah yang berada di pelosok ini mampu meraih dua piala Juara 1 dari dua kategori Lomba Foto Esai se-Kabupaten Sampang yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Sampang.

Rapat Kerja kali ini para Da’i Mengajar dipandu oleh Bapak Rahadi, selaku Direktur PT. SUSDEC dan Sekretaris Yayasan Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan. Rahadi adalah seorang praktisi yang telah puluhan tahun berkecimpung dalam dunia pemberdayaan masyarakat.

Dalam kesempatan kali ini Rahadi memaparkan bagaimana melakukan riset dan metode yang tepat untuk memberdayakan masyarakat. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh para Da’i Mengajar bertanya dan berdiskusi tentang masalah sosial ekonomi masyarakat yang mereka tempati.

“Rapat kerja kali ini membuka wawasan sekaligus memberikan gambaran bagaimana cara memetakan dan mengenali apa yang ada di lingkungan tempat tugas. Semoga kami mampu memberdayakan masyarakat agar menemukan keunikannya sendiri dan bisa membuat masyarakat menjadi lebih mandiri” Harap Khorul Huda, Da’i Mengajar yang ditempatkan Pulau Bawean. (Habibi)

Share: