YDSF Bagikan 220 Paket Sembako dan Masker Masa PPKM Darurat di Desa Pendem, Kota Batu

YDSF Bagikan 220 Paket Sembako dan Masker Masa PPKM Darurat di Desa Pendem, Kota Batu

4 September 2021

Batu (04/09) Satgas Covid-19 Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) hingga kini terus melakukan serangkaian kegiatan untuk membantu masyarakat di masa PPKM maupun yang terdampak pandemi covid-19. Didukung oleh Kepedulian Masyarakat Sidoarjo (KSM) dan Ikatan Alumni UNAIR (IKAUNAIR), tim Satgas Covid-19 berbagi 220 paket sembako di desa Pendem, Junrejo, Kota Batu.

“Kami hari ini melakukan kegiatan berbagi sembako di desa pendem, dalam rangka membantu pemerintah dan membantu masyarakat untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi covid-19 dan terdampak masa ppkm. Saya melihat mengapa desa pendem ini menjadi sasaran utama kami dalam penyaluran bantuan, karena rata-rata masyarakat disini petani, yang notabenenya ketika masa ppkm seperti sekarang ini mengalami kesulitan dari segi ekonomi. Untuk itu kami berusaha hadir bersama-sama dengan YDSF untuk membantu masyarakat turun ke lapangan, untuk membantu saudara-saudara kita yang kita lihat itu layak untuk mendapatkan bantuan.” Kata Drg. Dwi Wahyu Indrawati selaku Ketua KMS.

Bertempat di Pendopo Balai Desa Pendem sebanyak 220 paket sembako dan masker dibagikan pada masyarakat Desa Pendem yang per paketnya senilai Rp. 150 ribu. “Semoga ini bisa meringankan masyarakat yang kesusahan akibat pandemi serta upaya kami juga membantu pemerintah,” kata Arif Susanto selaku tim Satgas Covid-19 YDSF.

“Alhamdulillah bisa membantu kebutuhan sehari-hari” ungkap Yusri selaku warga desa Pendem yang mendapat bantuan sembako.

Dalam kesempatan ini juga dihadiri Kepala Desa Pendem dan Babinsa Kota Batu yang menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian terhadap masyarakat disini. "Selama pemberlakuan PPKM Darurat, masyarakat sini khususnya para dhuafa janda sangat kesulitan untuk mencari nafkah, Alhamdulillah YDSF hadir untuk peduli tebar virus kebaikan," ucap Efendi selaku Kepala Desa Pendem.

#TebarVirusKebaikan

Tags: Tebar Virus Kebaikan, Bantuan Sembako, Sedekah, Bantu Masyarakat

Share:


Baca Juga

Berbagi kebaikan lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: