Sunatan Massal YDSF untuk Warga Mualaf Donggala

Sunatan Massal YDSF untuk Warga Mualaf Donggala

6 Juni 2022

Selama 35 tahun, Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) terus berperan aktif dan memberikan yang terbaik dalam bidang Pendidikan, Dakwah, Masjid, Kemanusiaan, serta Yatim. Sebagai wujud kegiatan dalam bidang dakwah di Indobesia bagian timur, YDSF kembali menggelar Sunatan Masal pada Minggu (15/5) lalu. Kegiatan kali ini oleh 97 anak dari warga mualaf Dusun Dusun Simantaomo, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Sebagian besar masyarakat Dusun Simantaomo merupakan mualaf yang menjadi binaan Kementrian Agama (Kemenag), berkolaborasi YDSF serta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Adanya kegiatan sunatan masal ini bertujuan untuk menguatkan keimanan dan ketakwaan atas dasar perjuangan Islam.

“Kami berusaha memfasilitasi warga khususnya para mualaf yang anaknya belum disunat, karena umumnya enggan bila sunat mandiri karena faktor biaya. Untuk itu kami dari kemenag Donggala mengucapkan banyak terima kasih kepada YDSF yang telah membantu sunatan massal beberapa kali di Sulawesi Tengah ini,” terang Darwin, Ketua Panitia sekaligus staf Kemenag Donggala.

Didampingi oleh orang tua masing-masing, anak-anak mulai disunat. Meski ada beberapa yang menangis, namun acara berjalan lancar hingga akhir. Setiap anak yang selesai disunat, mereka berhak mendapatkan paket sembako dan sarung.


Zakat di YDSF:


Artikel Terkait:

Doa Pagi Hari Ajaran Nabi Muhammad saw. | YDSF
4 Perkara yang Merusak Iman | YDSF
QURBAN, REFLEKSI PENGORBANAN HAQIQI | YDSF
Pahala Juga Disegerakan di Dunia | YDSF
Amalan yang Merusak Amalan Lainnya | YDSF


#ZakatYDSF

Tags: sunatan massal, sunatan ydsf

Share:


Baca Juga

Berinfaq/Bersedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: