Solidaritas Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina | YDSF

Solidaritas Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina | YDSF

13 Oktober 2023

Palestina kembali diblokade. Serangan bertubi-tubi menghujam Jalur Gaza. Ribuan orang tak bersalah menjadi korban hingga meninggal dunia. Mari kita satukan solidaritas kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

Akibat serangan dahsyat dari zionis Israel ke Jalur Gaza yang bertubi-tubi, hingga saat ini total ada 1.203 jiwa meninggal dunia, 58.000 orang mengalami luka-luka, dan 300.000 jiwa lainnya terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Tak hanya itu, serangan rudal tersebut juga mengakibatkan 30.000 bangunan rumah dan fasilitas umum hancur lebur (Hayat Yolu, 12/10).

Penderitaan rakyat Palestina tak sampai di situ saja, mereka saat ini sangat kesulitan mendapatkan pasokan makanan, air bersih, aliran listrik, hingga bahan bakar untuk kebutuhan sehari-hari. Sebab pihak Israel telah melakukan blokade total Jalur Gaza.

 

Dimulai dari 1948, Israel yang saat itu dijanjikan untuk merdeka akhirnya menyerang dan memecah Palestina. Mereka hanya berbekal kunci rumah saat menyelamatkan diri, berharap bisa kembali dan hidup dengan nyaman lagi. Namun, sayangnya justru banyak yang tidak bisa kembali. Ribuan orang telah menjadi korban dan tidak sedikit yang terpaksa bertahun-tahun mengungsi di negeri orang lain.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah saw. berdoa, “Ya Allah, berikanlah keberkahan bagi kami, negeri Syam dan Yaman.” (HR. Bukhari dan Ibnu Umar).

Sahabat, mari bersama mendoakan keselamatan saudara muslim kita yang ada di Palestina dan rekatkan solidaritas kemanusiaan kita. Berikan ikhtiar terbaik untuk bantu mereka pulih.

Semoga Allah Swt. selalu melindungi rakyat Palestina. Aamiin.

 

 

Ikhtiar Solidaritas Kemanusiaan Palestina


 

Artikel Terkait:

PERBEDAAN ZAKAT PROFESI DAN ZAKAT PERTANIAN | YDSF
Keutamaan Puasa Senin Kamis | YDSF
ZAKAT DALAM ISLAM | YDSF
Tips Mendidik Anak Berkarakter | YDSF
ZAKAT SEBAGAI PENGURANG PAJAK | YDSF
Peresmian Pesantren Wakaf Ihya Ul Qur’an Wosossalam, Jombang
APA ITU WAKAF? PENGERTIAN, DALIL, DAN HUKUM WAKAF | YDSF

Tags: palestina diblokade, jalur gaza, kemanusiaan palestina, ydsf

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: