UPDATE NEWS

...

Friday, 2 November 2018 03:00

SMK N 2 Surabaya Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa Palu

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) 2 Surabaya kumpulkan donasi untuk korban gempa Palu.  Kegiatan tersebut diprakarsai oleh OSIS SMK N 2 Surabaya dan diikuti oleh seluruh warga sekolah. Hari ini, Jumat (2/11) donasi yang terkumpul sebesar Rp. 9.189.000 diserahkan kepada YDSF Surabaya untuk disalurkan kepada korban gempa Palu.

anggota OSIS SMK N 2 SBY

Penggumpulan donasi dilakukan selama lima hari, mulai senin—jumat (22—26) Oktober 2018. Dalam proses pengumpulan donasi  OSIS menggandeng Majelis Perwakilan Kelas (MPK) untuk mengumpulkan donasi. Siswa mengumpulkan donasi ke MPK, kemudian MPK mengumpulkan ke OSIS. “Donasi minimal Rp. 500, agar tidak membebani siswa” papar Muhammad Wildan, ketua OSIS SMK N 2 Surabaya.

Bukan kali ini saja warga SMK N 2 Surabaya aktif dalam kegiatan sosial. Ketika gempa Lombok beberapa bulan yang lalu juga telah mengirimkan bantuan dana dan logistik. Pihak sekolah terjun langsung ke lokasi dan mendonasikan 40 tenda yang mereka miliki untuk korban gempa Lombok.

Kegiatan pengumpulan dana ini bertujuan untuk mengembangkan rasa empati siswa dan seluruh warga sekolah untuk membantu korban gempa Palu. “Ide dari kita, kemudian dikembangkan oleh anak-anak. Tujuannya bagaimana bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah yang ada di Palu” terang Drs. Rusbandi, M.M. Wakil kepala Sekolah bidang  kesiswaan SMK N 2 SBY. (Habibi)

Share: