Semarakkan Kemerdekaan, YDSF Gelar Donor Plasma Konvalesen

Semarakkan Kemerdekaan, YDSF Gelar Donor Plasma Konvalesen

1 September 2021

Yayasan Dana Sosial Al Falah berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Remaja Masjid seluruh Surabaya mengadakan kegiatan Donor Darah dan Donor Plasma pada Sabtu (28/8/2021) di Graha Zakat YDSF, jl. Kertajaya VIII C No. 17 Surabaya.


Kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Kegiatan yang dikenal dengan istilah “Merdeka untuk sehat” ini bertujuan untuk membantu kebutuhan darah dan plasma konvalesen. Mengingat angka kebutuhan keduanya di masa pandemi ini cukup tinggi, bahkan cukup jauh dibandingkan dengan ketersediaan yang ada.


“Melalui kegiatan ini, kami ingin melibatkan semua pihak, terutama donatur YDSF untuk ikut menyumbangkan darah dan plasmanya untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Mengingat kebutuhan masyarakat yang terpapar Covid-19 terhadap plasma konvalesen hingga saat ini masih cukup tinggi,” ucap Bapak Agung Wicaksono, S.T selaku Direktur Pelaksana YDSF.  


“Selain kegiatan donor, sebelumnya YDSF juga menyalurkan bantuan sembako untuk warga yang menjalani isoman di sejumlah tempat, serta menyalurkan konsentrator oksigen.” lanjut Bapak Agung Wicaksono


Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan donor darah dan plasma konvalesen berjalan dengan tertib dan baik. Arif Susanto selaku penanggung jawab acara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. "Terdaftar sampai penutupan regrestasi sejumlah 131 pendonor. Jazakallah khair, semoga ke depan kita lebih solid lagi untuk membuat event yang lebih besar.", ujar beliau.


Untuk mewadahi antusiasme para Sahabat Donatur dan Pendonor, YDSF berencana akan menghelat kembali kegiatan serupa. “Insya Allah, November kami mengadakan kembali. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19. Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak,” imbuh Arif.


Ahmad Maulana Ibrahim, warga Kertajaya menyatakan bahwa kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen tersebut sangat membantu masyarakat yang terpapar Covid-19. “Semoga YDSF melakukan kegiatan semacam ini secara rutin dan terus-menerus tanpa ada halangan,” ucap Ahmad.



Tags: Dirgahayu RI 76, merdeka sehat, donor darah, donor plasma konvalesen

Share:


Baca Juga

Berbagi kebaikan lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: