Sebesar Rp 360 juta, YDSF menyalurkan bantuan kepada siswa kategori MBR di Surabaya

Sebesar Rp 360 juta, YDSF menyalurkan bantuan kepada siswa kategori MBR di Surabaya

22 Juni 2021

Dalam rangka mewujudkan masa depan yang cerah bagi anak-anak di wilayah Surabaya Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) bersama Pemerintah Kota Surabaya turut berpartisipasi dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) Beasiswa Pendidikan di Surabaya. Penyaluran beasiswa pendidikan ini ditujukan kepada siswa-siswa kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Dari data bantuan CSR beasiswa pendidikan, total dana yang terkumpul dari 20 perusahaan yang turut berpartisipasi yakni mencapai Rp1,3 milliar. YDSF tercatat selama 3 tahun kedepan memberikan bantuan dana sebesar Rp 360 juta yang akan disalurkan kepada 80 siswa di Surabaya.

“Jadi YDSF sendiri itu memposisikan diri sebagai patner Pemerintah Kota Surabaya dan karena YDSF itu menggali donasi dari masyarakat berupa Zakat, Infaq, dan Sedekah, maka tujuan kita menjadi mitra pemerintah kota adalah mengoptimasi dana umat. Nah, dengan tersalurkannya sebagian dana di bidang pendidikan untuk beasiswa-beasiswa kepada siswa kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) harapannya dana-dana dari YDSF ini bisa dimaksimalkan sehingga memberikan manfaat baik untuk donator maupun siswa-siswa yang menerima bantuan” jelas Bapak Agung Wicaksono, S.T. selaku Direktur Pelaksana YDSF




Pada Selasa (22/06/2021) lalu, Bapak Eri Cahyadi, S.T., M.T. selaku Wali Kota Surabaya menerima langsung bantuan beasiswa ini bersamaan dengan acara wisuda virtual di Balai Kota Surabaya. Dalam acara tersebut dihadiri oleh perwakilan pelajar SD dan SMP yang mengikuti wisuda di halaman Balai Kota Surabaya, juga perwakilan perusahaan yang berpartisipasi dalam bantuan CSR beasiswa pendidikan.


Pada kesempatan yang bersamaan, juga dilaksanakan penandatanganan MoU CSR beasiswa pendidikan dengan 9 perusahaan yang meliputi  Yayasan Dana Sosial Al Falah Surabaya (YDSF) yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Ir. H. Abdul Kadir Baraja selaku Ketua Pengurus YDSF, Yayasan Hubungan Harmonis Sejahtera, Makmur Bersama, Bank Central Asia Tbk. Kantor Wilayah III, Ciputra Mutiara Cemerlang Abadi, Win-Win Realty Center, JO Citraland Surabaya, PT Galaxy Alam Semesta, dan CV. Sumber Bahagia.

 


“Bagi perusahaan-perusahaan yang telah berpartisipasi dalam CSR beasiswa pendidikan, saya atas nama Pemerintah Kota Surabaya dan warga Surabaya menghaturkan terimakasih. Surabaya bisa hebat bukan karena kinerja pemerintah saja, tetapi karena adanya sinergi kebersamaan di Kota Surabaya” jelas Bapak Eri Cahyadi, S.T, M.T. dalam sambutan acara tersebut.

Pendidikan merupakan salah satu program wajib yang dilaksanakan oleh YDSF. Bantuan berupa beasiswa pendidikan, pembangunan sekolah, pendayagunaan guru, bantuan kesejahteraan pendidikan di area pelosok desa di seluruh Indonesia sudah menjadi tugas kami sebagai lembaga sosial. Selama 34 tahun Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) berkiprah telah melaksanakan berbagai program di bidang pendidikan yang bertujuan untuk membantu kesejahteraan pendidikan, terutama di pelosok Indonesia. (yuli)

Tags: Beasiswa,Pendidikan

Share:


Baca Juga

Berbagi kebaikan lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: