UPDATE NEWS

...

Tuesday, 11 September 2018 07:00

SD Al-Hikmah Peringati Tahun Baru Islam dan Galang Donasi untuk Lombok

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini SD Al-Hikmah peringati tahun baru Islam dengan galang dana untuk Lombok. Senin (10/09), kegiatan memperingati 1 Muharram 1440 H di SD Al-Hikmah disertai dengan penggalangan dana untuk korban bencana gempa Lombok. Penggalangan dana ini hasil kerjasama antara SD Al-Hikamah dan YDSF.

Penggalangan dana ini diadakan di SD Al-Hikamah, tepatnya di Jalan Gayung Kebonsari Tengah No.10, Gayungan, Surabaya. Penggalangan dana dimulai dengan kegitan berkisah yang disampaikan oleh Kak Ari dari Perkumpulan Pengkisah Muslim Indonesia (PPMI ).

Selain untuk membantu korban bencana Lombok, kegiatan ini memiliki nilai edukasi. Bagi siswa SD Al-Hikmah, kegiatan ini dapat menjadi sarana yang tepat untuk menumbuhkan rasa peduli, empati serta simpati dengan sesama manusia. Dengan demikian anak-anak semakin peka terhadap permasalahan sosial. Kegiatan ini menjadi latihan bagi anak-anak untuk membiasakan diri bersedekah dan menyisihkan uangnya untuk membantu meringankan beban orang lain.

Luar biasa memang, anak-anak kelas 1 hingga kelas 6 secara sukarela berpartisipasi dalam kegiatan donasi. Sejumlah 1.200 siswa SD Al-Hikamah dengan semangat memasukkan rupiahnya kedalam kotak donasi. Dari kegiatan ini terkumpul dana sebanyak Rp 35.619.000. Dana tersebut akan disalurkan kepada korban gempa Lombok melalui YDSF.

Terima kasih kami ucapkan kepada Siswa SD Al-Hikmah serta semua komponen yang terlibat dalam kegiatan penggalangan dana kali ini. Bantuan tersebut disalurkan melalui YDSF dan akan difokuskan untuk proses pemulihan korban bencana Lombok. YDSF bersama pihak-pihak yang terkait akan berjuang bersama untuk mengembalikan kesejahteraan masyarakat Lombok.  Mengembalikan senyum di wajah masyarakat Lombok adalah tugas seluruh bangsa Indonesia. Mari bergotong royong membangun kembali Lombok bersama YDSF!

ditulis oleh : Filda Adelina Nur

Editor : Ahmad Ilham Habibi

Share: