UPDATE NEWS

...

Friday, 26 October 2018 12:00

SD Al-Falah Bangun Kepedulian Siswa dengan Galang Dana untuk Palu—Donggala

Bencana gempabumi dan tsunami yang terjadi Palu—Donggala menumbuhkan empati dari berbagai pihak, tak terkecuali SD Al-Falah Surabaya. Sekolah yang beralamat di Jl. Taman Mayangkara No.2-4, Darmo, Wonokromo, ini membangun kepedulian siswa dengan menggalang dana untuk korban bencana alam di Palu—Donggala.

Penggalangan dana ini diadakan di SD Al-Falah Surabaya, tepatnya di Jl. Taman Mayangkara No.2-4, Darmo, Wonokromo Surabaya. Penyerahan hasil penggalangan dana dilaksanakan pada Kamis (25/10) mulai pukul 10.00 WIB. Pada kesempatan ini juga diberikan edukasi berupa kisah-kisah inspiratif yang disampaikan oleh Kak Ari dari Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia (PPMI ). Hingga akhir acara dana yang terkumpul sebesar Rp. 46.309.600,-

“Kegitan ini bertujuan untuk membentuk rasa kepedulian pada siswa. Ketika terjadi bencana di Palu—Donggala  kita merasa begitu pedih, terutama anak-anak” tutur Syamsul Huda, kepala sekolah SD Al-Falah Surabaya.

Penggalangan dana dilakukan ketika apel, siswa diberi waktu khusus menyisihkan uang saku mereka untuk korban bencana alam di Palu—Donggala. Selain itu sekolah jika memberikan surat edaran kepada wali siswa yang kemudian dana bantuan dikumpulkan kepada bapak/ibu guru.

Pihak sekolah, terutama guru senantiasa memberi motivasi kepada anak ketika proses belajar—mengajar. Tidak hanya itu saja, siswa juga diajarkan melaksanakan shalat ghoib di masjid Al-Falah Surabaya untuk mendoakan korban yang telah meninggal.

Terima kasih kami ucapkan kepada Siswa SD Al-Falah serta semua komponen yang terlibat dalam kegiatan penggalangan dana kali ini. Bantuan tersebut disalurkan melalui YDSF dan akan difokuskan untuk proses pemulihan korban bencana gempabumi dan tsunami Palu—Donggala. (Habibi)

Share: